Cerita Alwi Tentang Terapi Bara Api

Alwi Slamat/ Foto : Official Persebaya
Iklan

 

EJ – Tulehu sebuah daerah di Maluku yang terkenal sebagai penghasil pemain sepakbola hebat. Salah satu pemain Persebaya berasal dari sana yakni Alwi Slamat.

Saat ini Alwi sedang mengalami cidera betis. Sebelumnya saat awal 2020 Alwi juga mengalami cidera hamstring. Saat itu Alwi memilih pulang kampung untuk menjalani terapi tradisional.

Terapi bara api khas Tulehu menjadi pilihan Alwi untuk proses penyembuhan cidera saat itu. Sekarang karena ada pandemic dan kesibukan keluarga di Maluku, Alwi tidak bisa menjalani terapi bara api kembali.

Iklan
BACA:  Bongkar dan Terus Jaga Kesucian Persebaya

“Iya waktu itu saya pulang untuk terapi. Di kampung ada Desa Liang, di sana ada terapi memakai bara api. Jadi bagian yang sakit ditempel-tempel gitu,” kata Alwi seusai latihan Senin (14/9).

Terapi ini sudah menjadi rujukan bagi beberapa pemain yang berasal dari Tulehu. Menurut Alwi yang biasa terapi ada nama-nama Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Alfin Tuasalamony.

BACA:  Kata Manajemen Soal Kabar Pamitnya Fandry Imbiri

“Rasanya panas, dan makin panas kalau kena bagian yang sakit. Tapi saya sudah sering,”tambahnya.

Karena tidak bisa pulang kampung dan semakin dekatnya lanjutan Shopee Liga 1 saat ini Alwi memilih fokus pemulihan cidera bersama dokter dan fisioterapi tim.(bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display