Rachmat Irianto Main Dua Posisi

Rachmat Irianto berebut bola dengan pemain Tim PON Jatim pada laga di Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (15/9)/Foto : Official Persebaya

EJ – Persebaya menjalani laga kedua uji tanding dengan mengalahkan Tim PON Jatim dengan skor 5 – 3. Laga dilangsungkan kemarin Selasa (15/9) sore di Gelora Delta Sidoarjo.

Pada laga tersebut Rachmat Irianto salah satu pemain Persebaya dimainkan dalam dua posisi yang berbeda oleh Aji Santoso. Pertama sebagai gelandang bertahan dan yang kedua dimainkan sebagai bek kiri.

Terkait uji tanding kemarin menurut putra dari Bejo Sugiyantoro adalah hal yang sangat bagus untuk tim.

BACA:  Persebaya Store Bertemu Bonek Bahas Sinergi

“Pertama teman-teman sudah mulai kompak. Saling mengerti satu sala lain. Ini sangat bagus untuk ke depan karena Liga 1 sudah dekat ”kata Rian begitu biasa disapa.

Tim PON Jatim ini merupakan kumpulan pemain pilihan untuk mewakili Jatim pada Pekan Olahraga Nasional di Papua.

“Lawan kali ini lebih bagus dan ada tenaga. Bagus pelajaran buat kita. Buktinya lawan bisa cetak gol”tambah Rian.

Saat ditanya pergantian posisi menjadi bek kiri Rian mengatakan karena Alwi dalam posisi cidera.

BACA:  Satgas Covid 19 Dukung PSSI Lanjutkan Kompetisi

“Kenapa saya ditaruh pada bek kiri karena Alwi lagi cidera. Mau tidak mau saya saya dipindah. Dan sebenarnya tidak hanya saya yang bisa menjadi bek kiri, pemain lain juga bisa. Mungkin pilihan pelatih bisa berbeda jadi saya jadi bek kiri”terang pemain nasional ini.

Menurut Rian perpindahan posisi tersebut tetap nyaman dijalaninya karena menurutnya sebagai pemain bertahan tidak jauh berbeda dengan gelandang bertahan.(bim)

Komentar Artikel