Aji Santoso Matangkan Tiga Pemain Pada Posisi Bek Kiri

Aji Santoso memberikan instruksi pada Nasir/ Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Persebaya terus mempersiapkan timnya jelang lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan dimulai 1 Oktober 2020 nanti. Aji Santoso mencoba banyak formasi pemain untuk jadwal yang sangat ketat.

Salah satu posisi yang mendapat perhatian adalah bek kiri. Pemain yang ada selama ini hanya Nasir. Sepeninggal Ruben Sanadi Persebaya memang tidak banyak pemain pada posisi tersebut. Nasir sendiri aslinya adalah pemain sayap saat bermain di klub sebelumnya Arema FC.

Pada laga uji tanding lawan Tim PON Jatim lalu Aji Santoso kembali memasangkan Rachmat Irianto pada posisi tersebut. Hal ini sudah pernah dicoba saat Piala Gubernur Jatim awal tahun ini.

BACA:  Liga 1 2020 Resmi Diluncurkan, Wasit Akan Gunakan Teknologi Tambahan

“Makanya saya kepingin paling tidak ada dua pemain di posisi bek kiri. Tadi saya mencoba Rian untuk posisi itu. Kalau ada satu tentunya riskan.Untuk itu Alwi juga kalau kondisi siap lebih saya fokuskan bek kiri karena posisi gelandang banyak. Kalau posisi gelandang kita tidak khawatir”terang Aji terkait stok bek kiri.

Iklan

Menurut Aji visi bermain dan kondisi fisik serta berani agresif sangat diperlukan untuk seorang pemain sepakbola.

“Ya jelas pasti visi bermain bagus ditunjang kondisi fisik yang bagus dan agresif. Tidak hanya untuk bek sih tapi semua pemain, visi bermain sepakbola yang bagus adalah tingkatan paling tinggi pada komponen seperti fisik dan mental. Visi bermain itu yang utama”tegas Aji untuk para anak asuhnya.

BACA:  Laga Super Berat Dengan Komposisi Darurat

Untuk kedepan Aji akan fokus mematangkan Nasir, Rachmat Irianto dan Alwi Slamat pada posisi bek kiri.

“Dalam sepakbola modern , pemain yang main di samping tentu bisa menyerang. Kita akan matangkan Nasir, Alwi dan Rian pada posisi bek kiri”pungkas mantan kapten tim Persebaya ini.(bim)

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display