BNPB Restui Kompetisi Liga 1 2020 Digelar Kembali

Iklan

EJ – Lanjutan Extraordinary Shopee Liga 1 2020 tinggal menghitung hari, PSSI dan PT LIB mendapat angin segar dari BNPB. Melalui tayangan langsung YouTube BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Kepala BNPB, Letjen TNI Doni Monardo, memberikan izin digelarnya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober mendatang.

Dalam konferensi pers virtual penandatangan nota kesepahaman penyelenggaran olahraga yang aman Covid-19 tersebut, dilaksanakan dari Graha BNPB Jakarta pukul 10.00 Kamis (17/09).

BACA:  Jangan Terprovokasi, Ayo Jaga Persebaya

Kepala BNPB, Doni Monardo menjelaskan poin-poin penting protokol kesehatan sebagai syarat bergulirnya Extraordinary Liga 1 2020.

  1. Setiap penyelenggara diharuskan melakukan Koordinasi dengan satgas daerah dan dinas kesehatan daerah.
  2. Kompetisi digelar tanpa penonton.
  3. Seluruh pemain dan personil diwajibkan untuk test PCR – SWAB. Dalam hal ini BNPB akan memberikan fasilitas dan dukungan kepada penyelenggara, baik terhadap pemain maupun unsur pendukung lainnya yang dilakukan secara berkala.
  4. Penyelenggara wajib memastikan baik pemain, official, maupun panitia secara fisik sehat dan tidak memiliki penyakit bawaan.
  5. Pedoman dan SOP protokol kesehatan harus benar – benar disimulasikan secara detail.
  6. Panitia diharapkan menjalin komunikasi terhadap tokoh-tokoh daerah/masyarakat/suporter agar mengampanyekan menonton pertandingan di rumah.
BACA:  Ini Kriteria Penilaian yang Buat Osvaldo Jadi Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

Selain dengan poin-poin tersebut, Doni Monardo juga menghimbau agar PSSI maupun PT LIB melakukan evaluasi jika daerah atau lokasi pertandingan menunjukkan angka kenaikan COVID-19.

Iklan

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display