Persebaya Terus Asah Tendangan Bebas

Aji Santoso memberikan instruksi pada Makan Konate saat latihan / Foto : Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Latihan Persebaya pekan ketiga diakhiri dengan materi tendangan bola mati. Semua pemain dilibatkan pada skema tendangan bebas ataupun tendangan sudut.

Pada latihan Sabtu (19/9) sore di Gelora Delta Sidoarjo Aji Santoso mencoba beberapa pemain untuk menjadi eksekutor bola mati. Diklansir dari laman resmi klub para pemain juga diberi intruksi cara bertahan dari serangan tendangan bebas maupun sudut.

“Latihan hari ini kita mematangkan set piece. Khususnya free kick dan corner kick pada seluruh pemain, karena itu bagian dari taktik yang kita gunakan nanti saat bermain,” jelas Aji Santoso.

BACA:  Sriwijaya FC Waspadai Serangan Balik Persebaya

Dari rangkaian latihan tersebut Aji mengaku sudah mengantongi beberapa nama calon eksekutor. Namun dirinya masih akan memantau hingga persiapan terakhir. Mengingat dibutuhkan beberapa kali latihan lagi untuk menemukan eksekutor dan skema yang pas.

Iklan

“Kita sudah punya siapa-siapa yang akan mengeksekusi free kick. Begitu juga bagaimana menyerang dan defending corner kick semua sudah kita ajarkan,” terang Aji.

BACA:  Persebaya Langsung Latihan di Stadion Segiri

“Tapi ini perlu dilatih yang berulang-ulang kepada pemain. Supaya nantinya terbentuk otomatisasi saat pertandingan nanti,” tambahnya.

Selama ini ada nama Makan Konate, Mahmoud Eid, Irfan Jaya dan Hambali Tholib yang biasa mengambil tendangan bebas. Tampaknya Aji Santoso juga menyiapkan salah satu alternatif untuk menghasilkan gol dari skema bola mati.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display