Adaptasi Jelang Extraordinary Shopee Liga 1 2020

Rendi Irwan dan Hambali Tholib, Senin (21/9)/ Foto : Official Persebaya)
Iklan

EJ – Tidak ada waktu istirahat panjang bagi para pemain Persebaya. Kemarin selesai uji tanding lawan Putra Sinar Giri, hari ini Senin (21/9) kembali berlatih.

Tidak semua pemain ikut dalam latihan pagi ini. Pemain yang bermain lebih dari 60 menit diistirahatkan oleh tim pelatih. Sebanyak 17 pemain hadir pada latihan yang dipimpin oleh para asisten pelatih.

Seusai latihan salah satu asisten pelatih Mustaqim mengatakan ini juga sebagai adaptasi jelang Extraordinary Shopee Liga 1 2020.

“Seperti biasa, coach Aji setelah uji coba itu istirahat. Kami kemarin juga mencoba memberi menit bermain yang banyak.Jadi pergantian agak lama sedikit, supaya waktu mainnya panjang. Persiapan sambut untuk adaptasi pertandingan sebenarnya,” kata mantan striker Persebaya ini.

Iklan
BACA:  Jet Lag dan Kurang Tidur, Dutra Baru Gabung Latihan Persebaya

Semua pemain asingnya absen dalam latihan, sementara Rivky Mokodompit dan Bayu Nugroho berlatih secara terpisah di pinggir lapangan. Bemain lapangan kecil dan dibagi menjadi beberapa grup pemain.

Menu umpan-umpan pendek dan banyak sentuhan terlihat pada sesi bermain lapangan kecil.

“Berhubung yang tidak main hanya main sebentar, kami berikan latihan tambahan supaya mereka kondisi dan fisiknya tetep sama. Tapi sekali lagi, tetap mereka latihan dengan game, banyak sentuhan, supaya feel  gak hilang, tetap ada chemistry antar pemain tetap terjalin,” tambah Mustaqim.

BACA:  Mencari Pemimpin Persebaya yang Istiqomah

Mustaqim menambahkan bahwa salah satu rencana Aji Santoso dari awal uji coba melawan tim yang agak lemah lalu meningkat .

“Kemarin walaupun tim Liga 2 tapi cara mainnya seperti tim Liga 1. Yang pasti kita semakin lama semakin meningkat terutama kerjasama dan penyelesaian akhir”pungkas Mustaqim.

Menurut jadwal dari Liga Indonesia Persebaya akan memainkan laga pertama menghadapi tuan rumah PSS SLeman pada 1 Oktober 2020 di Sleman.(bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display