Persebaya Menang Atas Putra Sinar Giri

Kapten tim Makan Konate saat menghadapi Putra Sinar Giri ,Minggu (20/9)/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya untuk ketiga kalinya menjalani uji tanding jelang digulirkannya Extraordinary Shopee Liga 1 2020.Minggu (20/9) kemarin bertanding menghadapi tim Liga 2 Putra Sinar Giri di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Makan Konate dkk berhasil mencetak lima gol tanpa balas atas tim asuhan mantan pemain Persebaya I Putu Gede.

Kelima gol Persebaya masing-masing dicetak oleh Mahmoud Eid (menit 21p), Arif Satria (52),Makan Konate (54),Patrich Wanggai (65) dan Akbar Firmansyah (80).

Pada awal-awal laga para pemain PSG menyulitkan tim Persebaya. Tim lawan yang berisikan banyak pemain muda dan mempunyai tenaga kuat bermain cukup baik.

Iklan

“Normal dalam sepakbola itu normal, pemain muda dan punya tenaga kuat, babak kedua kami cukup mendominasi kombinasi satu dua di depan tempat lawan. Cara bermain juga cukup bagus, saya kira normal kita tertekan di awal babak, anak-anak masih mencari bentuk-bentuk permainan”beber Aji tentang perlawanan tim PSG.

BACA:  Bonek Berkomitmen Jaga Persebaya, Saatnya Persebaya Beri Kemenangan

Dua hari terakhir berlatih tendangan bebas berhasil menciptakan peluang dan menjadi gol pada laga sore tersebut. Tiga gol berawal dan berasal dari tendangan bola mati. Gol Eid melalui titik putih kemudian gol Arif Satria menyambut tendangan bebas Makan Konate. Dan kapten tim Makan Konate mencetak gol indah melalui tendangan bebas langsung.

“Ini tadi gol-golnya juga yang terjadi memang kami latihan dari set piece, terus gol-gol berikutnya juga terjadi karena suatu kombinasi cukup bagus,” imbuhnya.

BACA:  Benturan Saat Latihan, Dimas Galih Cedera Tangan

Pada lanjutan liga nanti dengan jadwal yang cukup padat Aji menyiapkan satu senjata untuk mencetak gol yakni melalui skema bola mati. Pada sisa latihan berikutnya juga akan diperbaiki semua aspek baik koordinasi permainan bertahan dan menyerang serta finishing agar kedepan main bagus.

“Memang di dalam dua hari kemarin kami latihan set piece. Itu memang juga yang akan kami pakai salah satu senjata untuk main di kompetisi Liga 1 nanti,”tambah Aji.

Sampai saat ini belum diketahui dimana Persebaya akan berkandang untuk mengarungi jalannya kompetisi nanti.(bim)

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display