LIB Lakukan Swab Test Kepada Perangkat Pertandingan

Iklan

EJ –  Jelang diputarnya Extraordinary Shopee Liga 1 2020 PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bekerja sama untuk menggulirkan penyegaran wasit dan asisten wasit.

Acara ini diselenggarakan di Yogyakarta  diikuti 44 pada 22-28 September 2020. Seperti halnya pelaksanaan kompetisi yang akan menerapkan protokoler kesehatan secara ketat, pada agenda penyegaran wasit dan asisten wasit, juga dilakukan kebijakan yang sama.

Semua peserta wajib mematuhi dan melaksanakan protokoler kesehatan. Kemarin Selasa (22/9) semua peserta wajib mengikuti swab test.

“Penyegaran wasit dan asisten wasit merupakan agenda pra musim yang sangat menentukan. Karena itu, dari kegiatan ini, kami sangat disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan pada semua detail kegiatan. Termasuk harus dilakukan tes swab sebelum memulainya. Mudah-mudahan menjadi awal yang positif,” jelas Ir. Akhmad Hadian Lukita Direktur Utama PT LIB, dikutip dari laman Liga Indonesia.

Iklan
BACA:  Sampai Akhir Tahun, Persebaya Fokus Amankan Kontrak Pemain

Terkait protokoler kesehatan, sebelumnya PT LIB telah menggelar medical workshop secara virtual. Kegiatan tersebut diikuti 220 peserta yang terdiri atas dokter tim dari klub-klub peserta Extraordinary Competition Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020 plus tenaga medis yang berkaitan dengan penyelenggaraan kompetisi.

“Dalam situasi seperti ini, disiplin dalam hal protokoler kesehatan, menjadi kebijakan yang tak bisa ditawar lagi. Pada agenda pra musim yang resmi, disiplin kesehatan itu kami awali dari kegiatan penyegaran wasit dan asisten wasit ini,” pungkas Akhmad Hadian Lukita.

BACA:  Hasil Uji Tanding Persebaya vs Bintang Timur

Liga 1 menurut jadwal akan dimulai pada Kamis 1 Oktober 2020 dengan laga tuan rumah PSS Sleman menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display