Persebaya Kembali Jalani PCR Swab Test

Oktafianus Fernando jalani Swab Test, Sabtu (26/9)/ Foto : Official Persebaya

EJ – Jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020 Persebaya kembali melakukan PCR (Polymerase Chain Reaction) Swab test pada semua jajaran tim. Ini adalah kali kedua tim berjuluk Bajol Ijo menjalani Swab test.

Menejer tim Candra Wahyudi dikutip dari laman resmi klub mengatakan bahwa apa yang dilakukan tim adalah untuk menjaga konsitensi protokol kesehatan. Tim ingin memastikan semua jajarannya dalam keadaan bebas covid 19.

BACA:  Catatan Prestasi Persebaya di 2018, dari Junior Hingga Senior

Kemarin Sabtu (26/9) semua pemain dan official melakukan test dengan lancar.

“Kita hari ini melakukan tes swab kedua. Ini menjadi salah satu protokol kesehatan yang dipunyai Persebaya, bukan rapid test,” terang Candra.

Hasil dari test ini nanti jika sudah keluar akan dilaporkan ke operator liga sebagai salah satu syarat untuk turun di pertandingan lanjutan Extraordinary Shopee Liga 1 2020.

“Nantinya kita kirim hasil tes hari ini, karena sesuai medical workshop kemarin, tim harus melakukan tes swab PCR sebelum berkompetisi,” tambahnya.

BACA:  Persebaya Jalankan Program Baru Latihan

David da Silva pemain asing terakhir yang baru datang hari Jumat (25/9) malam di Surabaya juga ikut pada test tersebut. Terjawab sudah mengapa David bisa langsung ikut berlatih dengan tim karena juga sudah ikut test PCR sebelum masuk Indonesia.

Halaman 1 2

Komentar Artikel