4 Pemain Dan 2 Official Persebaya Positif Covid 19

Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Hasil PCR Swab Test Persebaya pada hari Sabtu (26/9) lalu sudah keluar. Hasilnya ada enam anggota tim yang dinyatakan positif Covid 19.

Itu berdasarkan hasil tes swab PCR pada Sabtu lalu (26/9) yang dilakukan PT LIB. Operator liga itu mengirimkan rangkuman hasil tes kemarin Senin (28/9) dikutip dari laman resmi klub.

Semua yang dengan status positif sudah tidak ikut dalam sesi latihan dan menjalani isolasi secara mandiri. Kesemuanya kondisi tanpa gelaja.

”Apa yang khawatirkan lebih cepat dari dugaan. Ada enam anggota tim Persebaya yang positif,” kata Azrul Ananda, Presiden Persebaya.

Iklan

”Syukur, Alhamdulilah, kondisi mereka baik-baik saja. Kami langsung menerapkan protokol yang sesuai agar mereka segera pulih dan kondisi anggota tim lain terjaga,” lanjutnya.

BACA:  Persebaya U-13 Raih Tiga Poin di Babak 12 Besar Piala Soeratin

Azrul menjamin keenam anggota tim yang positif tersebut akan mendapat penanganan maksimal dari manajemen. Supaya mereka bisa secepatnya bergabung dalam tim. ”Dalam beberapa hari lagi, kami akan melakukan tes ulang. Semoga mereka segera dinyatakan pulih,” harapnya.

Azrul menambahkan bahwa ini semua sebagai peringatan nyata. Semua harus tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan. Menjaga kondisi masing-masing .

Atas kejadian ini, Persebaya minta agar menjadi perhatian LIB. Bahwa ancaman Covid-19 terhadap jalannya kompetisi nyata adanya. Bukan tidak mungkin, kejadian-kejadian lain akan muncul selama kompetisi berjalan.

BACA:  Rizky Ridho Fokus Meraih Kemenangan

”Musim ini bukan musim normal. Dan tidak akan menjadi musim normal. Tak hanya Persebaya, ini bisa terjadi pada siapa saja. Karena itu, semoga apa yang terjadi ini bisa menjadi pelajaran bersama,” tegasnya.

Terkait agenda tim, Azrul memastikan semua berjalan normal. Makan Konate dkk tetap menjalankan aktifitas latihan. Untuk antisipasi, sesi latihan Persebaya akan dilaksanakan tertutup. Baik untuk media maupun suporter.

Kabar terbarunya pihak Kepolisian Republik Indonesia belum mengeluarkan ijin untuk kelanjutan Shopee Liga 1 2020. Belum ada keterangan resmi dari PSSI dan LIB terkait hal ini.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display