Harapan PSSI Kompetisi Dimulai Bulan Nopember

Foto : PSSI

EJ – Tidak keluarnya ijin keramaian dari Polri untuk Liga 1 dan Liga 2 membuat jadwal kompetisi mengalami perubahan. PSSI berharap kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan kembali bisa digelar bulan Nopember.

Jika kompetisi digelar pada November 2020 akan selesai Maret 2021. Namun, jika kompetisi digelar pada Desember 2020 atau Januari 2021 dipastikan kompetisi sulit dilaksanakan.

BACA:  Rachmat Irianto Main Dua Posisi

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan hal tersebut pada jumpa pers yang juga dihadiri Menpora Zainudin Amali dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita di Kantor Kemenpora, Selasa (29/9) siang dikutip dari laman PSSI.

“Kalau dilanjutkan Desember atau Januari 2021, sulit bagi PT Liga Indonesia Baru untuk memutar kompetisi. Sebab, April sudah memasuki bulan puasa dan Mei-Juni, kita akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Jadi kalau dipaksakan pun pada bulan Agustus 2021. Tetapi, itu juga sulit bagi PSSI dan klub-klub Liga 1 untuk mengikuti agenda FIFA dan AFC,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Halaman 1 2

Komentar Artikel