Liga Belum Jelas Latihan Persebaya Tetap Semangat

Zoubairou Garba/ Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih belum ada kejelasan. Meskipun begitu Persebaya tetap menjalani latihan secara rutin.

Skuad Persebaya dengan semangat tinggi terus berlatih. Beberapa pemain bahkan sempat mengalami cidera atau gangguan sehingga tidak bisa berlatih bersama. Latihan selama ini dilakukan secara tertutup untuk media.

Dilansir dari media resmi klub Persebaya.id ada dua pemain yang sedikit mengalami gangguan saat latihan. Keduanya pemain belakang. Yakni Abu Rizal Maulana dan Arif Satria. Keduanya berlatih tersendiri didampingi fisioterpi tim.

Aji Santoso pelatih kepala mengatakan tidak terlalu khawatir dengan cideranya kedua pemain. Menurutnya bukan cidera yang serius. Ketidakkhawatiran ini juga karena belum adanya kejelasan kompetisi akan dimulai.

Iklan
BACA:  Inilah 15 Pemain Persebaya yang Dibawa ke Mataram

Sebelumnya stok pemain Persebaya sudah berkurang saat M Syaifudin belum pulih seusai operasi. Dan Rizky Ridho Ramadhani bersama tim nasional U19 asuhan Shin Tae-young yang sedang berlatih di Kroasia.

“Tidak ada kita tetap normal saja persiapannya. Pemain-pemain belakang memang ada satu, dua pemain yang cedera tapi menurut saya cederanya tidak parah dan kompetisinya masih belum jelas tidak ada masalah,” kata Aji Santoso.

Pada posisi bek tengah dengan masih cideranya Arif, Persebaya masih menyisakan Hansamu Yama Pranata dan pemain naturalisasi Zoubairou Garba. Rachmat Irianto yang selama ini sebagai bek tengah dan gelandang bertahan lebih difokuskan sebagai bek kiri oleh Aji Santoso.

BACA:  Liga 1 2019 Dimulai Usai Pemilihan Presiden

Hari ini Sabtu (10/10) dan Minggu (11/10) tim diliburkan. Hal ini menurut Aji untuk menjaga gairah pemain saat berlatih yang tanpa adanya kejelasan akan bermain.

“Biasanya Sabtu pagi masih latihan, kita liburkan karena untuk menjaga gairahnya pemainnya. Saya harus pandai-pandai mengatur ritme latihan,” ungkap Aji.

Liga Indonesia Baru (LIB) sendiri baru merencanakan akan melakukan manager meeting di Jogja awal pekan depan. Kejelasan lanjutan kompetisi atau berhentinya sangat ditunggu oleh pemain dan klub untuk membuat program lanjutan.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display