Persebaya Tetap Berlatih Dan Menunggu Hasil Manager Meeting

Oktafianus Fernando dan Alwi Slamat / Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ –Kompetisi Shopee Liga 1 2020 dilanjutkan atau tidak kemungkinan akan diputuskan hari ini Selasa (13/10). PT Liga Indonesia Baru selaku operator liga mengadakan manager meeting di Yogyakarta.

Ketidakpastian selama ini tidak membuat Persebaya meliburkan para pemainnya. Mereka tetap melakukan latihan secara rutin. Dikutip dari laman resmi klub, pelatih tim Aji Santoso membuat agenda latihan untuk anak asuhnya.

“Ada beberapa klub yang meliburkan pemainnya, tapi saya ambil keputusan untuk tetap latihan. Tentu ada beberapa penyesuaian dalam menu latihan tentunya,” ungkap Aji Santoso.

Terkait manager meeting Aji sangat berharap ada keputusan yang jelas mengenai kelanjutan kompetisi yang terntunya terkait program latihan tim ke depan.

Iklan

“Mudah-mudahan di dalam meeting besok ada titik terang tentang kelanjutan kompetisi. Dan selama belum ada hasil program latihan berjalan dengan normal,”harap Aji.

BACA:  Persebaya vs Persib 26 Juli, Jadwal Dua Laga Berubah

Hak-hak pemain dan official yang diberikan kepada mereka sesuai negosiasi kontrak menjadi ujian profesionalisme bagi tim. Menurut Aji tidak ada alasan bagi timnya untuk tidak berlatih.

“Dengan beberapa pertimbangan kita akan tetap latihan seperti biasa. Karena hak-hak pemain juga dipenuhi dengan baik oleh manajemen, jadi wajib latihan,” kata Aji.

Tidak lupa Aji juga selalu mengingatkan bahwa wabah pandemic belum berakhir. Seperti diketahui beberapa pemain dan staf sempat positif saat dilakukan PCR Swab test lalu.

“Saya, tim pelatih dan manajemen terus menghimbau agar mereka jaga kondisi, jaga kesehatan, jaga kebersihan. Saya jelas tidak bisa memantau setiap saat kemana mereka pergi, mereka sudah dewasa, dan mereka pemain profesional mereka harus tahu mana yang baik dan yang buruk buat mereka. Toh itu semua untuk kepentingan karir mereka sendiri,” tandasnya.

BACA:  Rindu Atmosfer Pertandingan, Irfan Jaya Ingin Bonek Penuhi GBT

Mengatasi rasa jenuh dan bosan dalam berlatih Aji Santoso selalu memiliki cara tersendiri untuk menjaga pemainnya dari ancaman kejenuhan. Untuk latihan hari ini Senin (12/10) Aji melakukan rotasi cukup unik, yaitu dengan mengganti posisi pemain.

“Hari ini kita latihan setelah dua hari libur, ya tetap fokus kita normal saja, game seperti biasa. Tapi memang ada variasi tadi, pemain penyerang seperti David, Patrich, Mahmoud saya tempatkan sebagai pemain bertahan, dan Hansamu Arif dan lain-lain saya jadikan penyerang,” ungkap Aji.

“Tujuan salah satunya ya untuk mereka biar tidak bosan. Selain tentunya memberikan pengalaman, jika memang nanti pada saat pertandingan dibutuhkan perubahan strategi yang drastis,” tambahnya.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display