Belum Ada Ijin Keramaian Shopee Liga 1 2020

Makan KOnate. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Hasil manager meeting klub dengan operator Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI sudah keluar. PSSI berkeinginan menggelar kembali lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 mulai 1 Nopember 2020. Keinginan tersebut sepertinya akan kembali menemui hambatan.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) masih belum akan mengeluarkan ijin keramaian untuk berjalannya liga. Pandemi covid 19 yang masih tinggi menjadi alasan tersendiri. Juga terkait pengamanan pilkada serentak di beberapa daerah di Indonesia.

BACA:  5 Usulan Persebaya Untuk LIB

“Polri kan sudah jelas menyampaikan kalau selama pilkada dan pandemi tidak akan mengeluarkan izin keramaian,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono dikutip dari detikcom.

Lanjutan Liga 1 musim ini sempat memiliki harapan ketika LIB mengeluarkan pengumuman pada pertengahan tahun. Kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober dengan dilakukan secara terpusat di Pulau Jawa. Tetapi ijin keramaian belum didapatkan oleh LIB. Tiga hari menjelang kick-off atau pada 28 September 2020, Polri memberikan pernyataan tidak mengizinkan Liga 1 2020 dilanjutkan karena kasus virus corona yang masih tinggi.

Iklan
BACA:  Setelah Jalani Operasi Lutut, Syaifuddin Mulai Pulih dari Cedera

“Izin kepolisian saat ini masih diupayakan. Tentunya Kepolisian punya pertimbangan-pertimbangan,” kata Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Dua pekan ke depan akan sangat krusial bagi semua klub untuk mendapatkan kejelasan lanjutan kompetisi. Saat jadwal belum juga keluar dan ijin kepolisian tidak didapatkan membuat program latihan juga akan terpengaruh.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display