Kompetisi Belum Tentu Mulai Bulan Nopember

Irfan Jaya dan Rendi Irwan / Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya menghadapi kebingungan dengan tidak ada kejelasan kompetisi Shopee Liga 1 2020. Program latihan dari pelatih terus menerus harus diubah.

Kompetisi sebelumnya akan dilanjutkan pada 1 Oktober 2020, karena tidak mendapatkan ijin dari Kepolisian akhirnya batal. Lalu berdasar manager meeting beberapa waktu lalu di Yogyakarta ada kesepakatan antara klub , LIB dan PSSI akan dilanjutkan pada 1 Nopember 2020.

Kesepakatan klub itu juga belum juga ada titik terang tentang ijin keramaian yang diperoleh oleh PSSI. Ditambah setelah kesepakatan ada pernyataan dari ketua umum PSSI Mochamad Iriawan yang semakin membingungkan terkait kepastian jadwal. Menurut pria yang akrab dipanggil Iwan Bule kompetisi dilanjutkan jika tidak 1 Nopember atau 1 Desember atau bahkan 1 Januari 2021.

BACA:  Brylian Kartu Merah, Persebaya U-16 Kembali Imbang

Hari Jumat (16/10) Aji Santoso pelatih Persebaya kembali menurunkan intensitas latihan setelah mendengar kabar bahwa satu November bukan tanggal pasti untuk liga kembali digelar.

Iklan

“Latihan hari ini saya merubah materi latihan karena saya mendapatkan informasi kompetisi belum tentu di bulan Nopember,” ungkap Aji seperti dilansir dari laman resmi klub.

Latihan ringan diisi dengan fun game dan mini game dilakukan oleh Makan Konate dkk. Aji kini lebih berfokus untuk membuat mood pemain terjaga. Karena dirinya melihat jelas mental anak asuhnya sedang turun setelah mendengar ketidakjelasan kompetisi.

“Sore hari ini latihan fun saja, latihan handball terus latihan rugby terakhir main normal dengan area yang sangat sempit. Tujuannya agar pemain happy.Saya lihat memang kondisi pemain lagi turun mentality-nya dengan kompetisi yang memang belum jelas kapan diputer ini,” tambah Aji.

BACA:  Tetap Semangat, Jalan Persebaya Masih Panjang

Masih menurut Aji selama seminggu kedepan masih ada kegiatan latihan setelah berkomunikasi dengan manager tim Candra Wahyudi. Tentu saja sambil terus menunggu kabar kejelasan dari PSSI dan LIB terkait kelanjutan atau tidaknya kompetisi musim 2020 ini.

Persebaya sendiri musim ini salah satu klub yang materi pemainnya tidak ada yang berkurang setelah wabah pandemi. Semua pemain sepakat dengan kontrak barunya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display