Menunggu Kepastian Dengan Tetap Latihan

Nasir dan Hansamu Yama, Senin (19/10)/ Official Persebaya
Iklan

EJ – Makan Konate dkk kembali menjalani latihan Senin (19/10) kemarin setelah dua hari libur. Aji Santoso dan tim pelatih memberikan banyak inovasi dan menu latihan.

Karena dua hari pemain tidak menjalani latihan, Aji Santoso memberikan porsi latihan ringan dan banyak ke permainan.

“Latihan hari ini tadi setelah dua hari pemain libur tadi latihan biasa. Saya kalau latihan hari Senin, latihannya masih ringan-ringan tadi banyak permainan juga,” terang Aji dikutip dari laman resmi klub

Ketidakpastian jadwal lanjutan Shopee Liga 1 2020 membuat pelatih harus memutar cara mengusir kebosanan dan terus menjaga mental para pemain. Kemarin pelatih Persebaya tersebut memberlakukan hukuman menggendong bagi tim yang kalah dalam sesi latihan game.

Iklan
BACA:  Artefak Bersejarah Persebaya Saat Ini Aman

“Tadi juga lebih banyak unsur fun game-nya, mulai latihan pertama sampai terakhir. Tapi saya beri tantangan, tim yang kalah harus menggendong tim yang menang dan itu anak-anak cukup antusias kompetisinya juga lumayan tinggi artinya anak-anak latihannya sangat serius meskipun latihan ini tadi latihan pertama,” sambungnya.

Aji juga menegaskan tetap akan bereksperimen dengan variasi latihan selama kelanjutan kompetisi belum menemui titik terang. Setelah ada keputusan soal kelanjutan kompetisi dirinya baru akan memutuskan program-program apa saja yang akan dilakukan. Termasuk kemungkinan meliburkan tim untuk sementara.

BACA:  Oktafianus Fernando 'Kehabisan' Jersey Liga 2

“Saya mendengarkan informasi dari manajemen ada pertemuan antara federasi dengan pihak kepolisian. Kita tunggu hasilnya seperti apa, setelah itu baru saya putuskan tim ini apakah tetap berlatih apakah akan kami liburkan, tentunya itu tergantung dari keputusan dari pertemuan nanti seperti apa,”kata Aji terkait program anak asuhnya.

PSSI didampingi operator liga dikabarkan akan mengadakan pertemuan dengan POLRI membicarakan ijin lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Sebelumnya PSSI, LIB dan semua tim sepakat untuk melanjutkan kompetisi mulai 1 Nopember 2020. Tetapi sampai H – 11 belum ada kepastian jadwal dan perijinan.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display