Besok Jumat Persebaya Jalani Latihan Terakhir

Alwi Slamat dan Patrich Wanggai/ Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih belum pasti. Persebaya mengambil keputusan untuk meliburkan diri setelah latihan terakhirnya Jumat (23/10) besok.

Aji Santoso pelatih kepala Persebaya menyampaikan langsung dan memberi ijin kepada semua pemain dan stafnya.

“Ya, saya beri kebebasan pemain boleh pulang. Juga pemain asing pun boleh pulang. Tentunya kalau pemain asing harus berkomunikasi dengan manajemen dulu, tapi yang jelas dari pelatih sudah mengizinkan untuk pulang,” kata Aji Santoso .

BACA:  Laga Tak Jelas, Persebaya Masih Tunggu Kepastian Hingga Malam Ini

Seperti sebelumnya tim pelatih juga mempunyai pesan dan tugas yang harus dijalankan para pemain selama libur latihan. Yakni tetap menjaga kondisi agar saat kembali berkumpul nanti tetap dalam keadaan fit.

Iklan

“Mereka harus tetap latihan agar kalau datang kembali kondisinya tidak nol. Jadi pemain profesional itu salah satunya harus bisa menjaga kondisi,”tambah mantan bek kiri Persebaya ini.

Pelatih fisik Gaselly Jun Panam juga menambahkan pesan untuk para pemain tetap menjaga protokol kesehatan dan menjalankannya dimanapun berada.

BACA:  Persebaya Ajukan Surat Protes Terhadap Kepemimpinan Dodi Setia Purnama

“Mereka profesional, Mengerti tugas dan fungsinya, mengerti  job desk-nya, jadi pastinya jaga kesehatan dan protokol kesehatan dijalankan, dan latihan di rumah”pesan Gaselly kepada para pemain.

Keadaan ini mengulang kembali saat kompetisi dihentikan karena covid. Para pemain hanya latihan mandiri dan sesekali latihan bersama secara virtual. Kesepakatan PSSI dan klub untuk memutar kompetisi mulai 1 Nopember 2020 juga belum ada kepastian.

 

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display