Persebaya Hentikan Latihan Dan Tagih Janji PSSI

Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya secara resmi telah menghentikan aktifitas latihannya. Kemarin Jumat (23/10) menjadi latihan resmi terakhir tim Bajol Ijo.

Tidak ada kepastian dari PSSI dan LIB tentang lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 membuat menejemen tim mengambil keputusan menghentikan seluruh aktifitas latihan.

Menurut Candra Wahyudi meneger tim dikutip dari laman resmi klub, sampai kemarin tim belum mendapatkan kabar apapun terkait kompetisi baik dari federasi ataupun operator liga. Bahkan Persebaya sudah mengirimkan surat resmi ke PSSI mempertanyakan dan meminta kepastian lanjutan kompetisi. Ternyata sampai satu pekan surat tersebut juga tidak terbalas.

BACA:  Ferinando Pahabol Resmi ke Kalteng Putra

“Ini yang kami sayangkan. Padahal, kami butuh gambaran akan situasi sekarang ini. Sebagai bahan untuk mengambil keputusan. Nyatanya, sampai saat ini, surat itu tidak berbalas,”sesal Candra Wahyudi.

Iklan

Persebaya mengalami kerugian besar imbas dari ketidakjelasan jadwal kompetisi tersebut. Kondisi mental pemain, program latihan dari pelatih dan tentu saja keuangan klub. Persebaya berharap PSSI segera memberikan status kompetisi ke depan.

BACA:  Salman Alfarid : Saya Akan Main Sepenuh Hati Untuk Persebaya

Selain itu Candra juga menagih komitmen ketua umum PSSI Mochamad Iriawan terkait hak-hak klub selama masa menunggu. Hak klub ini dijanjikan PSSI saat extraordinary meeting di Yogjakarta.

“Kami tunggu komitmen itu. Semoga terwujud. Sesuai apa yang disampaikan di Yogjakarta. Seluruh klub Liga 1 menjadi saksinya,” tandas Candra.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display