Makan Konate Pergi Untuk Kembali Lagi

Makan KOnate. Foto: Rizka Perdana Putra/EJ

EJ – Kapten tim Persebaya Makan Konate memutuskan mundur dari tim Bajol Ijo. Konate menyusul striker Brasil David da Silva yang telah berpamitan lebih dahulu.

Situasi sepak bola Indonesia yang sudah sembilan bulan tanpa kompetisi membuatnya mengambil keputusan. Menurut Konate dilansir dari laman resmi klub ia sudah tidak bisa menunggu lebih lama lagi tentang kejelasan kompetisi.

“Selama delapan bulan saya di Indonesia. Tidak ada kabar soal kompetisi sampai saat ini. Saya tidak bisa lebih lama lagi menunggu,” tandas Makan Konate.

BACA:  Komunitas, Ajang Silaturahmi dan Edukasi Bagi Bonek

PSSI dan operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) sampai saat ini belum juga memastikan kapan kompetisi berjalan. Janji Februari 2021 akan memutar kompetisi juga belum ada tanda-tanda perijinan dari pihak kepolisian. Belum ada satupun tim yang mulai berlatih.

Makan Konate adalah salah satu pemain termahal Persebaya saat ini. Direkrut awal musim dan mempersembahkan gelar turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020.

BACA:  Persebaya Tembus Final Piala Soeratin U-13 Jawa Timur

Pemain asal Mali ini mengaku membuat keputusan ini dengan sangat sulit. Kepada media saat konperensi pers seusai dirilis sebagai pemain, Konate berjanji akan memberikan gelar kompetisi untuk Persebaya. Saat kompetisi dihentikan pada Maret 2020. Konate memilih bertahan dengan keyakinan, suatu saat kompetisi kembali dilanjutkan. Asa itu sempat muncul saat PSSI memutuskan kick off pada 1 Oktober lalu.

Halaman 1 2

Komentar Artikel