Aji Santoso Mencari Pengganti Makan Konate dan David da Silva

Aji Santoso. Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – Tidak adanya kepastian kompetisi sepak bola tanah air membuat dua pemain asing Persebaya memilih hengkang atau mundur dari tim asal Surabaya.

Makan Konate pemain asal Mali menyusul David da Silva yang telah terlebih dahulu menyatakan mundur. Kehilangan dua pilar sekaligus top skor dan juga kapten tim membuat Aji Santoso pelatih kepala akan mencari penggantinya.

BACA:  Kikis Stigma Negatif, Bonek Blitar Bersatu Wani Berbagi

Sebelumnya Konate memberi isyarat suatu saat akan kembali ke Persebaya. Konate sudah berjanji akan memberikan trophy juara tang dikatakan sesaat setelah menandatangani kontrak awal tahun ini.

“Jujur, keputusan ini sulit. Saya sudah terlanjur menjanjikan trofi juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insya Allah suatu saat saya kembali,” ujar Konate dilansir dari laman resmi klub.

BACA:  Mengapa Dutra dan Ruben Tak Dibawa ke Madura?

Menanggapi mundurnya dua pemain andalannya tersebut, Aji Santoso mengatakan menghormati keputusan yang diambil oleh pemainnya. Dia memaklumi keputusan yang diambil oleh Konate sebagai bagian dari risiko yang harus dihadapi oleh tim.

“Kita tetap menghormati keputusan pemain memang situasi sepak bola Indonesia masih tidak menentu,” tutur Aji.

Halaman 1 2

Komentar Artikel