Aji Santoso Mencari Pengganti Makan Konate dan David da Silva

Aji Santoso. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Tidak adanya kepastian kompetisi sepak bola tanah air membuat dua pemain asing Persebaya memilih hengkang atau mundur dari tim asal Surabaya.

Makan Konate pemain asal Mali menyusul David da Silva yang telah terlebih dahulu menyatakan mundur. Kehilangan dua pilar sekaligus top skor dan juga kapten tim membuat Aji Santoso pelatih kepala akan mencari penggantinya.

Sebelumnya Konate memberi isyarat suatu saat akan kembali ke Persebaya. Konate sudah berjanji akan memberikan trophy juara tang dikatakan sesaat setelah menandatangani kontrak awal tahun ini.

BACA:  Irfan Jaya, Mesin Diesel yang Mulai Panas

“Jujur, keputusan ini sulit. Saya sudah terlanjur menjanjikan trofi juara pada Persebaya. Tetapi, situasi dan kondisi tidak memungkinkan. Saya harus lanjutkan perjalanan. Insya Allah suatu saat saya kembali,” ujar Konate dilansir dari laman resmi klub.

Iklan

Menanggapi mundurnya dua pemain andalannya tersebut, Aji Santoso mengatakan menghormati keputusan yang diambil oleh pemainnya. Dia memaklumi keputusan yang diambil oleh Konate sebagai bagian dari risiko yang harus dihadapi oleh tim.

BACA:  Terima Kasih, Pak Cholid Ghoromah

“Kita tetap menghormati keputusan pemain memang situasi sepak bola Indonesia masih tidak menentu,” tutur Aji.

Aji juga menambahkan akan mencoba mencari pengganti untuk posisi yang ditinggalkan dua pemain tersebut. Persebaya sendiri saat ini hanya menunggu kepastian jadwal kompetisi. Belum ada rencana mengumpulkan pemain kembali untuk berlatih bersama.

“Intinya kami akan cari pengganti mereka,” pungkas Aji dilansir dari Liga Indonesia.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display