Bonek Sobo Panti Ke-26

Bonek Sobo Panti
Iklan

EJ – Bonek United Sepanjang bersama Panti Asuhan Bonek menggelar kegiatan “Sambung Silaturahmi Bonek Sobo Panti & Santunan Anak Yatim”. Acara berlangsung di Desa Ngelom Sepanjang Sidoarjo pada hari Minggu (27/12).

Kegiatan ini merupakan kegiatan Bonek Sobo Panti yang ke-26. Salah satu tujuannya adalah mengenalkan Panti Asuhan Bonek. Selain itu sebagai usaha mengubah stigma negatif Bonek dan menjalin tali silaturahmi antar komunitas Bonek.

Pada kesempatan tersebut Bonek United Sepanjang sebagai tuan rumah melakukan santunan kepada 56 anam yatim yang ada di Desa Ngelom.

“Semoga acara seperti ini bisa diselenggarakan oleh komunitas-komunitas Bonek yang lainnya. Karena berbuat baik akan kembali baik pula kepada kita semua” kata Pleki selaku penasehat Bonek United Sepanjang

Iklan
BACA:  Bonek dan Manajemen Serahkan Santunan untuk Korban Kekerasan dan Kecelakaan

Sementara dari Panti Asuhan Bonek yakni Bapak Eko Hadi Susanto mengatakan bahwa kegiatan Bonek Sobo Panti ini sangat perlu terus diadakan karena sangat bermanfaat.

“Dari pihak Panti Asuhan Bonek khusus mengumumkan kepada masyarakat bahwa panti sangat terbuka bagi yatim du’afa yang mau tinggal dan diasuh di panti asuhan Bonek. Inshaalloh kita akan memperlakukan mereka seperti tujuan dari Bonek SKJ27 yaitu memuliakan anak yatim dan du’afa. Dari segi pendidikan kita akan sekolahkan sampai perguruan tinggi. Mudah-mudahan semua yang kita inginkan diberikan kemudahan oleh Alloh SWT”ujar Eko Hadi Susanto.

Kegiatan tersebut juga mendapat apresiasi dari perangkat desa setempat yakni Pujo Prayitno selaku Carik (sekertaris) Desa Ngelom.

BACA:  Mahmoud Eid Siap Datang Jika Ada Jaminan Keselamatan

“Acara ini mengharukan dari Bonek memberi Santunan kepada Anak Yatim di Kelurahan Ngelom”kata Pujo.

Komentar lain dari salah satu bonek Jogja yakni Tulus Budi yang memberikan apresiasi positif atas kegitatan positif yang dilakukan bonek pada masa pandemic ini. “Sangat membanggakan sekali bahwa dulur-dulur Bonek banyak melakukan kegiatan positif di masa-masa sulit seperti ini. Kemarin temen-temen juga ada yang berangkat ke Semeru”kata Tulus Budi.

Sementara salah satu perwakilan dari Bonek SKJ 27 yakni Fery Putra Dermawan berharap kegiatan seperti ini bisa di laksanakan rutin setiap tahun.

“Insha Alloh Maret 2021 akan mengadakan khitanan massal”pungkas Fery.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display