Saran APPI Untuk PSSI Segera Putuskan Status Kompetisi

Pengurus APPI / Foto : Bola.com

EJ – Kompetisi sepak bola Indonesia masih belum ada kepastian kapan akan diputar. Baik federasi yakni PSSI maupun operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum juga bisa memberi kepastian.

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) sebuah organisasi resmi para pemain mengeluarkan pernyataannya yang dikutip dari laman resmi organisasi.

Menindaklanjuti ketidakpastian mengenai keberlanjutan kompetisi baik Liga- 1 maupun Liga – 2, APPI menghimbau PSSI untuk segera memberikan kepastian mengenai status keberlanjutan kompetisi tersebut.

BACA:  Kick Off Liga 1 2019 Digelar Awal Mei

“Kami telah mengirimkan Surat kepada PSSI untuk mereka segera memutuskan status keberlanjutan kompetisi apakah tetap lanjut untuk musim 2020 atau dihentikan dan dimulai musim kompetisi yang baru” kata Firman Utina, Presiden APPI

APPI menyampaikan bahwa kepastian tersebut guna mengantisipasi potensi perselisihan kontrak antara pemain dengan klub. Terlebih bagi para pemain yang durasi kontrak nya telah usai. Seperti yang diketahui bersama, isu jika kompetisi kembali dilanjutkan terdapat aturan yang tidak memperbolehkan pemain pindah ke klub lain dalam divisi yang sama.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel