Saran APPI Untuk PSSI Segera Putuskan Status Kompetisi

Hal ini jelas melanggar asas kebebasan berkontrak untuk melakukan perpindahan/transfer yang mana telah tertuang dalam Regulasi FIFA yang sering disebut dengan nama Bosman Ruling.

Namun kini beberapa klub juga telah melakukan pemutusan kontrak dan membubarkan tim dikarenakan status kepastian kompetisi yang tidak kunjung mendapat kejelasan.

“Beberapa poin yang kami sampaikan ialah mengenai laporan beberapa pemain yang telah diputus kontrak dan dibubarkan tim nya, kemudian juga konfirmasi tentang isu regulasi yang mengatakan pemain tidak dapat pindah ke klub lain dalam lanjutan liga nanti, yang jelas hal ini melanggar aturan dalam RTSP FIFA”tambah Ponaryo Astaman, General Manager APPI.

BACA:  Pendaftaran Penyetaraan Pelatih Paling Lambat 28 Februari 2021

Untuk itu APPI berharap hal ini untuk ditindaklanjuti dengan serius oleh PSSI karena untuk meminimalisir konflik dikemudian hari jika terjadi pembiaran terus menerus. Kemudian mengenai masa persiapan yang juga harus mendapat perhatian khusus dikarenakan masa persiapan yang singkat akan mengakibatkan resiko seperti cedera yang sangat berpotensi dialami oleh para pemain.

BACA:  Persebaya Bersama Enam Klub Desak Pemerintah Tunda Cabut SK Pembekuan PSSI

“Masa persiapan yang ideal bagi pesepakbola profesional ialah 4 (empat) hingga 6 (enam) minggu sebelumnya. Kurang dari itu akan sangat beresiko bagi pesepakbola” Kata Andritany Ardhiyasa, Wakil Presiden APPI.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel