Rizky Ridho dan Supriadi Besok Tiba Di Indonesia

Latihan timnas U-19 di Spanyol/PSSI
Iklan

EJ – Tim nasional sepak bola Indonesia U-19 mempercepat agenda latihannya di Spanyol. Menurut rencana skuad asuhan Shin Tae-yong akan meninggalkan Spanyol hari ini Rabu (13/1).

Hal ini dipastikan oleh Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi setelah melihat perkembangan di Spanyol serta berkomunikasi dengan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Kepulangan ke Indonesia ini lebih cepat dari jadwal yang sudah disusun. Awalnya Rizky Ridho dkk direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang.

“Kami akhirnya memulangkan timnas U-19 lebih cepat. Hal ini karena timnas U-19 tidak dapat menjalani pertandingan uji coba yang sudah direncanakan. Keputusan ini dilakukan usai kami berkomunikasi dengan Pelatih Shin Tae-yong dan Direktur Teknik Indra Sjafri,” kata Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

BACA:  Marselino Ferdinan Sementara Tidak Dilepas Ke Timnas

Timnas U-19 direncanakan akan mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng pada Kamis, 14 Januari 2021. Yunus menegaskan PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain-pemain ini akan menjadi pemain timnas U-23 atau timnas senior nantinya. Dalam tim ini ada dua nama wakil dari Persebaya yakni Rizky Ridho Ramadhani dan M Supriadi.

Iklan

“Semua uji coba tidak bisa dilaksanakan karena tidak mendapat izin dari pemerintah setempat karena Spanyol pandemi Covid-19’nya masih tinggi. Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol. PSSI juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Luar Negeri Indonesia yang sudah membantu kami agar dapat TC di Spanyol,” tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

BACA:  Timnas Adakan TC, Persebaya Bisa Kehilangan Pemain Lagi

Yunus juga mengapresiasi semangat dan perjuangan pemain selama menjalani TC di Spanyol. Tentu ini menjadi pengalaman yang luar bisa dan meningkatnya skill, fisik dan lain-lainnya bagi pemain selama di Spanyol.

“Memasuki pekan ketiga TC Spanyol, saya mendapat update bahwa pemain terus berkembang, disiplin dan bekerja keras. Tentu ini hal yang sangat baik dan menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi pemain profesional nantinya dan generasi penerus timnas U-23 atau timnas senior,” tukas Yunus.

Semua jadwal uji coba dengan tim lokal dan timnas Arab Saudi gagal dilaksanakan karena tidak mendapatkan ijin. Jadi selama di Spanyol, timnas U-19 hanya melakukan latihan di lapangan, gym dan pertandingan internal game.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display