Shin Tae-yong Ingin Kompetisi Segera Berputar

Shin Tae-yong/PSSI

EJ – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menurut rencana hari ini Jumat (15/1) akan menggelar Owners Meeting klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual.

Pembahasan utama terkait kompetisi sepak bola Indonesia yang telah vakum sejak Maret 2020 lalu. Terkait kompetisi Liga 1 dan Liga 2 yang tidak juga berputar mendapat sorotan tajam dari pelatih tim nasional Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong berharap kompetisi Liga 1 dan 2 segera bergulir kembali pada awal 2021. Hal ini disampaikan pelatih asal Korea Selatan saat memimpin timnas U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol. Kompetisi Liga Indonesia harus segera bergulir demi perkembangan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke tim nasional Indonesia.

BACA:  Persebaya Batal Lawan PSS Sleman

“Tentu saya sebagai pelatih timnas Indonesia ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman PSSI.

“Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub,” kata pelatih yang mengemban tugas melatih timnas Indonesia U-19, U-23 dan Senior tersebut.

Halaman 1 2

Komentar Artikel