Candra Wahyudi : Kalau Belum Ada Izin, Jangan Bicara Kompetisi Dulu

Candra Wahyudi (kiri)/ Persebaya

EJ – PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertemu dengan semua klub Liga 1 melalui virtual pada hari Jumat (15/1) kemarin. Semua klub hadir dan juga semua jajaran direksi LIB selaku operator Liga Indonesia.

Dihitung sejak Maret 2020 saat kompetisi diberhentikan karena Covid-19 ini adalah pertemuan ketiganya. Dalam tiga meeting sebelumnya sejak kompetisi berhenti, tidak ada keputusan konkret yang dihasilkan. Utamanya terkait dengan status kompetisi musim 2020 dan masa depan liga.

BACA:  Persebaya vs Persib: Misi Wajib Menang di Tengah Kondisi Pincang

Dari pertemuan tersebut mayoritas klub meminta kompetisi 2020 dihentikan. Pada virtual meeting tersebut seperti pada pertemuan sebelumnya LIB hanya meminta pendapat seluruh klub perihal kompetisi.

“Sudah lebih dari sepuluh bulan kami berada dalam situasi tidak pasti. PSSI dan LIB menjanjikan kompetisi musim 2020 lanjut, tapi sampai sekarang tidak bisa berjalan. Lebih baik diputuskan berhenti saja,”kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi saat ikut pertemuan virtual..

BACA:  TIRA Persikabo vs Persebaya: Amankan Juara Grup!

Menurut Candra, kepastian status kompetisi itu penting bagi klub untuk menentukan sikap kepada pemain, pelatih, ofisial, dan sponsor. Sekaligus menghentikan kerugian finansial yang dialami klub sejak dihentikannya kompetisi.

Halaman 1 2

Komentar Artikel