Tiga Pemain Persebaya Kursus Lisensi C PSSI Diploma

Oktafianus Fernando saat memberikan pelatihan di Lapangan Bogowonto/EJ

EJ – Menambah ilmu kepelatihan saat tidak ada kompetisi menjadi salah satu pilihan bagi para pemain Persebaya. Mulai hari Senin (18/1) kemarin tiga punggawa Persebaya mengikuti kursus kepelatihan Lisensi C PSSI Diploma PSSI.

Kursus ini diselenggarakan oleh Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) di kota Batu. Tiga pemain Persebaya Surabaya pun langsung mengambil kesempatan ini. Mereka adalah Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin dan Oktafianus Fernando.

BACA:  Sebagian Bonek Hadir di Stadion, Sebagian Bonek Dipulangkan

Amir Burhanudin, Sekretaris Asprov PSSI Jatim mengatakan, lisensi C ini sebagai salah satu syarat untuk menangani klub Liga 3. Di Jatim sendiri ada banyak klub yang berkompetisi di level ini.

β€œSyarat untuk menangani klub Liga 3 adalah lisensi C AFC atau C PSSI Diploma. Sementara di Jatim ada lebih dari 80 klub Liga 3, kalau mereka ikut kompetisi tentunya syarat itu harus terpenuhi,” jelas Amir dikutip dari laman Asprov PSSI Jatim.

BACA:  Peringati HUT ke-8, Bonek Magelang Resmikan 6 Distrik Baru

Menurut Amir, justru saat ini Jatim kekurangan instruktur pelatih. Sehingga Amir berharap para pelatih yang sudah mengantongi lisensi A AFC atau A Profesional, mau meningkatkan ilmunya untuk mengikuti kursus instruktur pelatih.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel