Menunggu Kepastian Izin Kompetisi Musim 2021

EJ – Batal. Setelah melewati beberapa bulan penuh ketidakpastian secara resmi akhirnya kompetisi sepak bola musim 2020 dibatalkan.

Melalui rapat Exco PSSI yang diselenggarakan hari Rabu (20/1) salah satu keputusannya adalah membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

Dibatalkannya kompetisi adalah karena kondisi kahar (force majeure) terkait dengan pandemi Covid-19. Keputusan rapat Exco kedua adalah  tidak ada juara dan tidak ada degradasi. Kemudian peserta kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021 adalah peserta kompetisi musim 2020. Keempat, kontrak pemain diatur oleh klub mengacu kepada aturan keadaan kahar di dalam kontrak masing-masing klub.

BACA:  Persebaya Ikuti Football Medicine Course

”Berdasarkan masukan dan kemudian Exco PSSI membahasnya, akhirnya diputuskan soal kejelasan Liga 1 dan 2 itu. Exco PSSI memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2020 dibatalkan,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Sementara Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan sebelum keputusan Exco PSSI ini, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan klub-klub Liga 1 dan 2 melalui virtual meeting.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel