Hansamu Yama Dan Keinginan Jadi Pelatih

Foto : PSSI

EJ โ€“ PSSI saat ini sedang mengadakan kursus kepelatihan lisensi C PSSI yang berlangsung di kota Batu, Jawa Timur, mulai dari tanggal 18 hingga 31 Januari 2021.

Kursus pelatih terus digeber oleh PSSI demi mendapatkan pelatih-pelatih yang berkualitas dan memiliki lisensi sesuai standar AFC. Sebanyak 26 calon pelatih mengikuti kegiatan ini.

Menariknya sejumlah pemain timnas Indonesia dan pemain klub Liga 1 mengikuti kursus ini tiga diantaranya dari Persebaya seperti Hansamu Yama Pranata, Oktafianus Fernando dan Mokhamad Syaifudin.

Pada kursus kepelatihan ini, bertindak sebagai instruktur yakni Bambang Nurdiansyah yang ditemani oleh Joko Susilo sebagai asisten instruktur. Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri berharap semakin banyak pemain yang masih aktif mengikuti kursus pelatih.

โ€œSesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, saat ini memang sedang fokus untuk menciptakan, menambah dan meningkatkan pelatih-pelatih handal di Tanah Air. Jadi ini saatnya berkembang bersama untuk memperbaiki kualitas sepak bola Indonesia, kami berharap semakin banyak pemain saat aktif bermain sudah mengikuti kursus pelatih,โ€ kata Indra Sjafri.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel