Hikmah Pandemi Staf Persebaya Lulus FIFA Diploma in Football Medicine

Anggara Dwi Samudra bersama Makan Konate/ Foto : Persebaya.id

EJ – Setiap tahun FIFA mengadakan sejumlah kursus dan lokakarya medis di turnamen dan dengan asosiasi anggota. Tujuannya untuk memenuhi komitmen FIFA dalam meningkatkan tingkat kedokteran sepak bola dan memastikan tingkat perawatan terbaik untuk semua pemain di mana pun.

Kursus ini bertujuan untuk menambah pengetahuan perwakilan medis tentang perawatan terbaru untuk cedera terkait sepak bola dan praktik terbaik untuk pencegahan cedera serta mentransfer pengetahuan tentang layanan dan persyaratan medis turnamen.

BACA:  Jelang Lawan Persib, Persebaya Kehilangan Banyak Winger

Dikutip dari laman FIFA pada kursus ini berbagai macam topik dibahas, seperti peran dokter tim, persyaratan medis stadion minimum, pencegahan cedera, penilaian medis pra-kompetisi, gegar otak, dan anti-doping. Kursus ini diberi banyak modul oleh para ahli yang dirancang untuk membantu siapa pun mempelajari cara mendiagnosis dan menangani cedera dan penyakit umum terkait sepak bola.

BACA:  Meski Kecewa, Yanto, Bonek Probolinggo Away Serui, Ogah Kalkulasi Harga Kekalahan Persebaya

Salah satu staf kepelatihan Persebaya yakni Anggara Dwi Samudra baru saja menyelesaikan kursus FIFA Diploma in Football Medicine tersebut. Samudra menyelesaikannya pada Nopember 2020 lalu.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel