Persebaya Siap Sewa Kelola GBT Dan G10N 10 Tahun

Bangku tribun Gelora Bung Tomo

EJ – Harapan Persebaya untuk bisa menggunakan stadion legendaris Gelora 10 Nopember sedikit terbuka. Pelaksana tugas Wali kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menyampaikan hal ini pada rapat koordinasi dengan jajaran pemerintah kota hari ini Jumat (29/1).

Kabar ini direspon positif oleh menejemen Persebaya melalui sekertaris tim Ram Surahman. Sejak 2017 lalu, saat kembali ke kompetisi resmi PSSI, Persebaya belum sekalipun bisa menginjak rumput G10N. Padahal, disaat bersamaan, beberapa tim Liga 1 bisa berlatih di sana.

BACA:  Makan Konate : Saya Percaya Diri Dengan Tim

“Kami sampai terimakasih atas kabar baik yang diberikan Pak Whisnu. Semoga secepatnya kami bisa berlatih di sana,”terangnya.

Sebetulnya, terang Ram, Persebaya berharap bisa lebih dari sekedar sewa, Persebaya ingin sewa kelola Stadion GBT dan G10N. Pengajuan itu sudah dilayangkan secara tertulis lewat surat yang dikirim pada 19 Januari 2021. “Sebelum ini, kami memang berkirim surat ke Pemkot. Mengajukan untuk bisa sewa kelola GBT dan Tambaksari selama sepuluh tahun,”jelasnya.

BACA:  Viking Unpad Siap Sambut Kedatangan Bonek

Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Persebaya untuk mempermudah mendapatkan lisensi klub professional dari AFC. Tahun lalu, Persebaya dinyatakan tidak lolos. Sehingga jatah tampil di Piala AFC sebagai runner up Liga 1 2019 melayang.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel