Pendaftaran Penyetaraan Pelatih Paling Lambat 28 Februari 2021

Foto: Joko Kristiono/EJ

EJ – PSSI akan menyetarakan lisensi nasional ke lisensi PSSI Diploma yang dulu disebut lisensi AFC. Hal ini dilakukan setelah PSSI melakukan convention lisensi C, B dan A dengan AFC.

Atas usulan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, maka PSSI ingin membantu pelatih-pelatih Indonesia yang hanya memiliki lisensi nasional agar bisa aktif melatih menggunakan sertifikat yang dimiliki. APSSI sendiri adalah organisasi pelatih yang diakui PSSI.

BACA:  Saran APPI Untuk PSSI Segera Putuskan Status Kompetisi

Banyak pelatih-pelatih era dulu ikut kursus pelatih, namun oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) lisensinya belum diakui. Untuk itu pelatih sekarang harus ikut standar AFC. Apalagi PSSI saat ini sudah diberikan kepercayaan oleh AFC dalam memberikan lisensi pelatih. Jadi PSSI ingin membantu pelatih-pelatih agar lisensinya bisa diakui.

“Saat ini kami sedang berkomunikasi dengan AFC terkait hal ini. PSSI akan mencarikan jalurnya agar bisa membantu pelatih anggota APSSI ini bisa melatih kembali. Mudah-mudahan ada jalan keluarnya,” kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman PSSI.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel