Menejemen dan Aji Santoso Sepakat Pertahankan Skuad

Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga belum memutuskan kapan kompetisi musim 2021 akan dimulai. Hal tersebut tidak membuat menejemen Persebaya hanya menunggu.

Setelah mayoritas pemain dan tim pelatih habis masa kontrak pada Desember 2020, menejemen kembali bergerak. Menejemen tim mulai menyusun dan merencanakan tim musim ini. Kemarin Senin (1/2) bertempat di kantor menejemen Persebaya bertemu dengan AjI Santoso pelatih kepala musim lalu.

Aji bertemu langsung dengan menejer tim Candra Wahyudi. Dikutip dari laman resmi klub pertemuan ini menurut Candra hanya silaturahmi saja.

”Sebenarnya ini silaturahmi saja. Lama sekali kami tidak bertemu langsung dengan Coach Aji. Karenanya, kami undang undang berdiskusi,” kata Candra Wahyudi.

Iklan

Candra berharap PSSI segera memberikan kepastian terkait kompetisi musim baru. Dalam pertemuan itu, Aji dan Candra saling bertukar pikiran mengenai kondisi liga yang belum ada kepastian. Kondisi itu membuat Persebaya sulit membuat perencanaan.

BACA:  Bantah Tuduhan Match Fixing, Persebaya Akan Ambil Langkah Hukum

”Apa yang mau diperbuat. Kalau goal-nya kompetisi sendiri tidak ada kepastian dan kejelasan. Karena itu, kami berharap PSSI segera memberi kepastian. Agar mempermudah klub membuat perencanaan,” tandas Candra.

Bukan hanya silaturahmi biasa tetapi ada berbagi tugas antara menejemen dan tim pelatih. Khususnya menyangkut gambaran tim musim kedepan. Pada pertemuan tersebut salah satu asisten pelatih Mustaqim turut mendampingi Aji.

“Intinya kami sepakat untuk mempertahankan skuad yang ada saat ini,”tambah Candra. Meskipun para empat pemain asingnya saat ini sudah bermain untuk tim lain.

BACA:  Debut M. Hidayat, Persebaya Langsung Menang

“Harapan kami seperti itu. Tetapi, ada proses yang terlebih dulu harus dilewati. Nanti dilihat perkembangannya seperti apa. Yang pasti, tadi sudah berbagi tugas,” ujarnya.

Aji mengaku tidak bisa berbuat apa-apa bila ada pemain yang hengkang. Pasalnya, Persebaya sendiri belum bisa melangkah jauh. Misalnya, memberi ikatan atau yang lain.

”Kompetisinya sendiri gak jelas begitu. Saat ini, saya minta pemain sabar dulu saja. Sambil menunggu perkembangan. Semoga segera ada kepastian (kompetisi),” kata Aji Santoso.

Dari hasil pertemuan tersebut besar kemungkinan Aji Santoso dan tim pelatih Persebaya musim depan juga tidak akan mengalami perubahan besar.

Sampai saat ini PSSI dan LIB terus menunggu izin keramaian dari pihak kepolisian.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display