LIB Membuat Video Simulasi Protokoler Kesehatan

Foto : LIB
Iklan

EJ– PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga terus melakukan langkah untuk menggelar kompetisi 2021.

Setelah terus berkomunikasi dengan pihak keamanan dan menyusun jadwal pertandingan, operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tersebut juga membuat video simulasi protokoler kesehatan pada pertandingan sepak bola. Pada video yang proses pengambilan gambarnya dilakukan pada tanggal 6-7 Februari 2021 tersebut, menampilkan secara detail seluruh contoh pelaksanaan protokoler kesehatan.

Mulai penerapan protokol kesehatan sampai dengan semua kegiatan sebelum dan sesudah laga. Seperti melakukan tes swab antigen pada pemain dan ofisial pertandingan pada H-1, penyemprotan desinfektan pada semua tempat pelaksanaan pertandingan, proses protokoler kesehatan tim menuju dan pulang dari stadion, hingga pengaturan posisi media peliput.

BACA:  Ketua Umum PSSI Menunggu Sinyal Positif Kompetisi

“Kami berharap video ini nantinya jadi panduan bagi klub-klub sepak bola di Indonesia dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelas Sudjarno, Direktur operasional PT LIB sekaligus sebagai Kasatgas Covid-19 Liga 1 dan Liga 2, Senin (8/2).

Iklan

Menurut Sudjarno bahwa sinopsis dan konten dalam pembuatan video tersebut sudah mengacu pada regulasi yang ada pada PSSI, AFC dan FIFA.

BACA:  LIB Siap Lanjutkan Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

“Kami juga merujuk pada aturan yang sudah dibuat oleh pemerintah setempat khusus dalam penanganan pandemi Covid-19,” tambahnya.

Menurut rencana setelah video itu selesai, akan disebar ke seluruh klub Liga 1 dan Liga 2 yang akan berlaga di kompetisi 2021.

“Insya Allah dalam beberapa pekan, video akan kami share kepada semua klub,” pungkasnya.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display