LIB Membuat Video Simulasi Protokoler Kesehatan

Foto : LIB

EJ– PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga terus melakukan langkah untuk menggelar kompetisi 2021.

Setelah terus berkomunikasi dengan pihak keamanan dan menyusun jadwal pertandingan, operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tersebut juga membuat video simulasi protokoler kesehatan pada pertandingan sepak bola. Pada video yang proses pengambilan gambarnya dilakukan pada tanggal 6-7 Februari 2021 tersebut, menampilkan secara detail seluruh contoh pelaksanaan protokoler kesehatan.

BACA:  Persebaya Tetap Berlatih Dan Menunggu Hasil Manager Meeting

Mulai penerapan protokol kesehatan sampai dengan semua kegiatan sebelum dan sesudah laga. Seperti melakukan tes swab antigen pada pemain dan ofisial pertandingan pada H-1, penyemprotan desinfektan pada semua tempat pelaksanaan pertandingan, proses protokoler kesehatan tim menuju dan pulang dari stadion, hingga pengaturan posisi media peliput.

β€œKami berharap video ini nantinya jadi panduan bagi klub-klub sepak bola di Indonesia dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelas Sudjarno, Direktur operasional PT LIB sekaligus sebagai Kasatgas Covid-19 Liga 1 dan Liga 2, Senin (8/2).

BACA:  Empat Tim Liga 1 Belum Menentukan Kandang

Menurut Sudjarno bahwa sinopsis dan konten dalam pembuatan video tersebut sudah mengacu pada regulasi yang ada pada PSSI, AFC dan FIFA.

Halaman 1 2

Komentar Artikel