LIB Membuat Video Simulasi Protokoler Kesehatan

Foto : LIB

EJ– PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga terus melakukan langkah untuk menggelar kompetisi 2021.

Setelah terus berkomunikasi dengan pihak keamanan dan menyusun jadwal pertandingan, operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tersebut juga membuat video simulasi protokoler kesehatan pada pertandingan sepak bola. Pada video yang proses pengambilan gambarnya dilakukan pada tanggal 6-7 Februari 2021 tersebut, menampilkan secara detail seluruh contoh pelaksanaan protokoler kesehatan.

BACA:  Dua Nama Penjaga Gawang Persebaya U-20 Berpeluang Masuk Tim Senior

Mulai penerapan protokol kesehatan sampai dengan semua kegiatan sebelum dan sesudah laga. Seperti melakukan tes swab antigen pada pemain dan ofisial pertandingan pada H-1, penyemprotan desinfektan pada semua tempat pelaksanaan pertandingan, proses protokoler kesehatan tim menuju dan pulang dari stadion, hingga pengaturan posisi media peliput.

“Kami berharap video ini nantinya jadi panduan bagi klub-klub sepak bola di Indonesia dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelas Sudjarno, Direktur operasional PT LIB sekaligus sebagai Kasatgas Covid-19 Liga 1 dan Liga 2, Senin (8/2).

BACA:  Persebaya Sedang Proses Renegosiasi Kontrak Pemain

Menurut Sudjarno bahwa sinopsis dan konten dalam pembuatan video tersebut sudah mengacu pada regulasi yang ada pada PSSI, AFC dan FIFA.

Halaman 1 2

Komentar Artikel