Link Pendaftaran Online Persebaya Junior Camp

Iklan

EJ – Persebaya adalah klub pencetak pemain hebat. Gudang pemain muda sudah melekat sejak lama tertempel di Persebaya.

Salah satu usaha atau inovasi untuk melahirkan pemain hebat saat ini adalah dengan membuka pendaftaran Persebaya Junior Camp (PJC). PJC adalah pelatihan yang digagas oleh manajemen tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut.

Menurut sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, PJC menyasar usia muda. Lebih tepatnya untuk pemain yang termasuk kelompok usia U-12. Tujuannya memang untuk mempertahankan tradisi Persebaya mencetak pemain bintang masa depan Indonesia.

“Kamis (11/2) ini kita luncurkan Persebaya Junior Camp. Program pelatihan untuk usia di bawah 12 tahun. Harapannya bisa memberikan wadah bagi pemain-pemain muda untuk menyalurkan bakatnya. Sayang sekali kalau bakat mereka hilang akibat kegiatan sepak bola yang vakum sudah satu tahun,” jelas Ram dikutip dari laman resmi klub.

Iklan

Lebih lanjut ia menjelaskan, PJC juga ditujukan untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pemain muda. Dengan menghadirkan atmosfer dan standar latihan Liga 1.

BACA:  Rian dan Psikolog Persebaya Bakal Hadir di Talkshow “Athlete Hacks: Playing It Cool”

Soal teknik dan program latihan, PJC juga tidak main-main. Manajemen Persebaya akan menggunakan jajaran pelatih level nasional yang mengantongi lisensi AFC. Tim pelatih tersebut akan dipimpin oleh pelatih skuad senior Persebaya, Aji Santoso.

“Latihan di PJC nanti akan menggunakan standar Liga 1. Pelatihnya kelas nasional, sudah pegang lisensi kepelatihan AFC. Dan rencananya coach Aji juga akan turun langsung. Jadi ini bukan main-main,” bebernya.

PJC direncanakan akan digelar pada 6 Maret hingga 11 April mendatang. Selama enam pekan tersebut, peserta PJC akan mendapatkan latihan sebanyak tiga kali tiap minggunya.

Pendaftaran PJC telah dibuka sejak Kamis (11/2). Rencananya pendaftaran akan terus dibuka hingga tanggal 1 April, atau sampai kuota peserta terpenuhi. Mengingat slot peserta dalam acara pelatihan ini terbatas.

“Kita akan buka pendaftaran sampai tanggal 1 Maret. Atau sampai kuota terpenuhi. Karena kita memang membatasi jumlah peserta yang mengikuti PJC,” tandas pria asal Gresik tersebut.

BACA:  Hari Ini Manager Meeting Liga 1 Dan Timnas Mulai Latihan

Sejak dibuka sudah banyak calon peserta yang mendaftar. Tidak hanya dari Surabaya tetapi juga dari luar kota.

Muhammad Alden Putra menjadi salah satu peserta yang berasal dari luar kota. Ia berasal dari dusun Lontar, desa Kebondalem, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Impian untuk menjadi pemain masa depan Persebaya memotivasi dirinya bergabung dengan PJC.

Alden calon peserta PJC dari Mojokerto

Deryth Salversanda, ayah Alden, menjelaskan, anaknya sendiri yang memiliki keinginan mendaftar PJC. Bahkan Deryth baru tahu ada event PJC setelah diberitahu oleh sang putra lewat unggahan di media sosial Persebaya.

“Alden sendiri yang minta didaftarkan. Saya tahunya juga dari dia waktu menunjukkan poster PJC di media sosial,” ungkap Deryth.

Bagi calon peserta bisa datang langsung ke loket pendaftaran PJC yang berada di Persebaya Store Komplek selama hari dan jam kerja. Atau mengunjungi bit.ly/PersebayaJuniorCamp untuk opsi pendaftaran online.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display