Piala Menpora 2021 : Bola Akan Kembali Bergulir 

Pemilihan empat kota tuan rumah penyisihan karena ada rekomendasi Polri yang menilai dari jumlah penderita COVID-19.

“Kenapa kami sebut Piala Menpora 2021? Pertama, karena dalam kompetisi ini, Kemenpora dapat melakukan pengawasan terhadap hal-hal teknis terutama penerapan protokol kesehatan,” kata Iriawan.

Iriawan menambahkan dengan adanya turnamen pramusim semua bisa melihat penerapan disiplin protokol kesehatan. Sehingga ini jadi evaluasi untuk bergulirnya Liga 1 dan Liga 2, mendatang. Selain itu, bisa jadi ajang pemanasan tiap klub untuk melakukan seleksi pemain sebelum dikontrak sebelum tampi dalam kompetisi sesungguhnya.

BACA:  Candra Wahyudi : Surat PSSI Mengorbankan Klub

“Apabila turnamen ini berjalan dengan baik, maka Liga 1 dan 2, Insya Allah dapat diizinkan oleh Polri. Untuk itu kami harap semua pihak dapot bekerja sama agar turnamen ini berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Kami juga meminta suporter untuk tidak datang ke stadion karena seluruh laga akan berjalan tanpa penonton dan suporter tidak menggelar nonton bareng demi menghindari kerumunan,” tegas Iriawan.

BACA:  Aji Santoso : Perjuangan Pemain Sudah Sangat Maksimal

Turnamen pramusim menjadi ajang percontohan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Seperti penerapan protokol kesehatan hingga komitmen suporter untuk tidak datang ke stadion dan menggelar nobar (nonton bareng).

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel