Aji Santoso Ajak Semua Pelaku Sepak Bola Taati Aturan

Foto: Rizka Perdana Putra/EJ
Iklan

EJ – Ajang turnamen pra musim sepak bola Piala Menpora 2021 akan segera digelar bulan Maret nanti. Izin dari kepolisian sudah diserahkan kepada PSSI.

Piala Menpora ini akan bergulir pada 20 Maret hingga 25 April 2021. Sebanyak 18 klub Liga 1 dan 2 klub Liga 2 akan mengikuti turnamen ini. Empat kota menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Dengan alternatif empat kota tuan rumah lainnya yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

Kepastian izin dari kepolisian disambut dengan rasa syukur oleh Aji Santoso mantan pelatih Persebaya musim lalu.

“Tentunya keputusan kepolisian memberikan izin patut diyukuri. Walaupun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pelaku sepak bola termasuk suporter”kata Aji Santoso.

Iklan
BACA:  Pemantapan Tim Rampung, 18 Pemain Persebaya Terbang ke Banjarmasin

Salah satu syarat dari surat izin tersebut adalah semua laga harus digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Menurut Aji semua stakeholder sepakbola mulai dari menejemen, pelatih, pemain bahkan sampai penonton wajib mengikuti aturan atau syarat yang ada.

“Saya yakin ini bagian dari test case atau ujian untuk kompetisi nanti. Jika ada yang melanggarnya pasti akan jadi evaluasi dari pemberi izin”tegas mantan kapten Persebaya ini.

Yang dikatakan Aji juga ditegaskan langsung oleh ketua umum PSSI Mochammad Iriawan tentang hubungan turnamen Piala Menpora 2021 dengan kompetisi Liga nantinya.

“Apabila turnamen ini berjalan dengan baik, maka Liga 1 dan 2, Insya Allah dapat diizinkan oleh Polri. Untuk itu kami harap semua pihak dapat bekerja sama agar turnamen ini berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan. Kami juga meminta suporter untuk tidak datang ke stadion karena seluruh laga akan berjalan tanpa penonton dan suporter tidak menggelar nonton bareng (nobar) demi menghindari kerumunan,” tukas Iriawan

BACA:  Kuliah di Jerman, Talia Ajak Pacar Bulenya Nonton Persebaya Lawan PSMS

Untuk itu Aji memohon ke semua pihak dengan penuh kesadaran dan pengertian terutama ke suporter untuk tidak hadir ke stadion. Tujuannya agar test ini bisa dilewati dan kompetisi nanti juga mendapatkan izin bergulir kembali.

“Saya berharap semua syarat dari pemberi izin untuk ditaati semua stakeholder sepakbola”pungkas Aji.

Sementara beberapa tim lain sudah merencanakan memulai latihan. Persebaya sampai berita ini ditulis belum merilis agenda latihan.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display