Bonek Indramayu: Keluarga Kecil Dan Peduli

Bonek Indramayu

EJ – Bonek Peduli telah meenjadi sebuah gerakan kemanusiaan bagi suporter Persebaya. Telah berlangsung beberapa tahun dan banyak daerah sudah menjadi tujuan dari aksi kemanusiaan ini.

Beberapa waktu lalu di daerah Indramayu Jawa Barat dilanda banjir bandang. Ratusan rumah terdampak gelontoran air bah yang datang secara tiba-tiba.

Melihat banyak masyarakat terdampak banjir tersebut, keluarga kecil Bonek Indramayu tergerak untuk melakukan penggalangan dana. Agin KP dan Yogi Prasetyo dua coordinator Bonek Indramayu bersama para anggota turun ke jalan.

BACA:  Bonek Bondowoso Bagikan Ribuan Masker Di Pasar Induk

Sebanyak sembilan kecamatan di Kabupaten Indramayu yang terdampak banjir saat itu. Bantuan yang paling dibutuhkan berdasarkan survey para anggota Bonek Indramayu adalah bahan sembako dan pakaian untuk sehari-hari mereka.

Cara yang dilakukan Bonek Indramayu adalah sehari setelah penggalangan dana langsung dibelanjakan dan didistribusikan. Begitu seterusnya.

“Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar tidak ada kendala yang berarti”kata Agin.

BACA:  Bonek Akan Undang Manajemen Persebaya Dalam Rapat Akbar

Keluarga Bonek Indramayu saat ini beranggotakan sekitar 114 bonek yang tersebar di banyak kecamatan. Masih menjadi keluarga yang kecil tetapi Bonek Indramayu tetap peduli terhadap kemanusiaan di sekitarnya.

Halaman 1 2

Komentar Artikel