Terimakasih Irfan Jaya

Irfan Jaya. Foto: Joko Kristiono/EJ
Iklan

EJ – Resmi. Irfan Jaya musim 2021 tidak akan berseragam Persebaya lagi. Menejemen Persebaya dan Irfan Jaya tidak menemui kata sepakat pada negosiasi kontrak.

Melalui akun Instagramnya pemain dengan nomor punggung 41 ini berpamitan kepada menejemen dan suporter Persebaya. Irfan adalah pemain generasi pertama tahun 2017 saat Green Force kembali ke kancah sepak bola nasional.

Prestasi pertama yang dipersembahkan adalah Piala Dirgantara sebuah turnamen pra musim sebelum Liga 2 tahun 2017 lalu. Kemudian Persebaya dibawa menjadi Juara Liga 2 2017 dan menjadi pemain terbaik. Juga menjadi runner up Piala Presiden 2019 dan runner up Liga 1 2019. Awal musim 2020 sebelum pandemic Persebaya juga dibawa menjadi juara Piala Gubernur 2020.

Dikutip dari laman resmi klub Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman mengkonfirmasi kepindahan Irfan. Menurutnya hal tersebut wajar di dunia sepak bola profesional.

Iklan
BACA:  Persebaya U-16 Ditahan Seri Persipura U-16

“Benar, Irfan sudah bukan lagi pemain Persebaya. Irfan sudah pamit ke manajemen dan pelatih,” kata pria yang pernah menjabat sebagai media officer Persebaya.

“Irfan sudah empat musim bersama Persebaya, otomatis dia tidak bisa dipisahkan dari sejarah Persebaya. Semoga dia sukses di tempat barunya,” imbuhnya.

Sedangkan Irfan Jaya mengaku sangat sulit untuk membuat keputusan. Karena hubungannya dengan Persebaya sudah lebih dari sekedar pemain dan klub.

“Mengambil keputusan ini sangat berat buat saya. Saya sampai tidak bisa tidur memikirkan terus. Persebaya tim yang membesarkan saya dan sudah jadi keluarga saya,” kata pemain asal Bantaeng ini.

Tidak lupa Irfan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Persebaya dan Bonek. Ia mendoakan agar Bajol Ijo bisa lebih sukses ke depannya.

BACA:  Marselino Termuda Persebaya Daftarkan 30 Pemain

“Persebaya adalah tim pertama saya menjadi pemain profesional, jadi saya tidak akan pernah melupakan semua kenangan selama saya bermain di Persebaya. Saya berterimakasih kepada Persebaya mau menerima saya dengan baik. Semoga tim Persebaya kedepannya lebih baik lagi,” terang Irfan.

“Untuk Bonek dan Bonita saya memohon maaf tidak bisa bersama-sama lagi musim ini. Bonek supporter yang sangat luar biasa semoga suatu saat kita bisa bertemu kembali,” tandasnya.

Menurut kabar yang tersiar Irfan akan bergabung dengan PSS Sleman. Jika itu terjadi ia akan bergabung dengan mantan Persebaya lainnya yakni Misbakhus Solikin yang juga bersama-sama menjadi Juara Liga 2 2017.

Terimakasih Irfan Jaya.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display