Pemain Timnas Besok Gabung Latihan Persebaya

Oktafianus Fernando berebut bola dengan Dicky Kurniawan (8/3)/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya semakin fokus menyiapkan timnya ke ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Persebaya akan bermain di Grup C bersama Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman dan Madura United.

Latihan Persebaya sudah memasuki pekan kedua atau hari ke empat sejak pertama kali berlatih. Pada latihan kemarin Senin (8/3) masih fokus mengembalikan kondisi fisik para pemain. Ditambah dengan beberapa materi penguatan teknik. Seperti dribling dan finishing.

“Ini tadi latihan pertama di minggu ini. Materi yang saya berikan sedikit conditioning. Supaya pemain cepat beradaptasi. Karena ini sudah latihan hari keempat,” kata Aji.

BACA:  Sunnah, Diajak Sang Ayah ke Stadion Saat Masyarakat Memandang Wanita Tabu Nonton Persebaya

Saat ini Persebaya juga sedang menunggu kembalinya para pemain yang dipanggil tim nasional. Mereka adalah Rizky Ridho, Koko Ari, Rachmat Irianto dan Arif Satria. Menurut Aji mereka akan mulai latihan pada hari Rabu (10/3). Mantan pelatih timnas tersebut mengaku belum menyentuh sisi taktikal tim secara khusus hingga hari ini.

Iklan

Latihan taktikal akan dimulai setelah semua pemain yang berada di tim nasional kembali berlatih bersama. Karena vitalnya peran mereka berempat di sektor pertahanan Bajol Ijo.

BACA:  Lawan Mitra Kukar, Awal Misi Persebaya Sapu Bersih Sisa Laga Kandang

“Saya belum latihan taktikal. Karena kalau latihan saat ini pemain saya belum lengkap. Kita tunggu pemain dari timnas dulu. Mereka sudah di Surabaya sebenarnya tapi saya beri mereka waktu istirahat. Saya tahu kondisi pasti masih lelah. Apalagi hari Minggu (7/3) kemarin baru saja pertandingan uji coba,” pungkasnya.

Pada latihan kemarin juga telah hadir gelandang serang asal Papua yakni Ricky Kambuaya. Karena baru datang Aji memberi intruksi untuk latihan di pinggir lapangan terlebih dahulu.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display