Persebaya vs Persik Kediri : 1 Kartu Merah 7 Kartu Kuning

Akbar Firmansah dalam kawalan Andri Ibo dan OK John/Foto : Official Persebaya

EJ – Derby Jatim di Piala Menpora 2021 antara Persebaya dan Persik Kediri Selasa (23/3) di Stadion Si Jalak Harupat Bandung berlangsung keras. Hasil akhir laga dimenangkan Persebaya dengan skor 2 – 1.

Rizky Ridho menjadi pemain pertama pada gelaran turnamen pramusim ini yang menerima kartu merah. Dua kartu kuning pada menit ke-8 dan ke-35 dari wasit Agus Fauzan Arifin membuat Ridho keluar lapangan.

Bermain dengan 10 pemain sejak menit 35 babak pertama Persebaya menarik Ady Setiawan menjadi posisi bek tengah bersama kapten tim Rachmat Irianto. Meskipun kalah jumlah pemain,permainan anak asuh Aji Santoso bisa mengimbangi lawannya.

BACA:  Resmi, Makan Konate Jadi Pemain ke-23 Persebaya

Babak pertama tidak menghasilkan gol. Persik unggul dulu melalui Andri Ibo menit 63 setelah Alwi Slamat tangannya menyentuh bola di kotak penalty. Setelah kemasukan gol Aji Santoso menarik keluar Oktafianus Fernando dan Hambali Tolib. Mereka digantikan oleh Rendi Irwan dan Ricky Kambuaya pada menit 65.

Hanya dua menit setelah masuknya Rendi dan Kambuaya, Persebaya mendapatkan tendangan penalty menit 67. Kerjasama bagus diawali umpan pendek lambung ke Ricky dan akhirnya Andri Ibo menjegal Ricky yang menuju gawang. Samsul Arif striker anyar Persebaya dengan sangat percaya diri sukses menjadi algojo. Gol ini terus membangkitkan semangat anak-anak Persebaya.

Halaman 1 2 3

Komentar Artikel