Persebaya Siap Hadapi Madura United

Ady Setiawan/Foto : Official Persebaya

EJ – Derby Suramadu akan kembali tersaji. Laga kedua Grup C Piala Menpora 2021 akan mempertemukan Persebaya menghadapi Madura United malam nanti Minggu (28/3).

Pada laga pertama kedua tim sama-sama meraih poin penuh. Persebaya mengalahkan Persik Kediri. Sementara tim Madura United mengalahkan PS Sleman.

Madura United datang ke turnamen pramusim ini dengan kekuatan penuh berisi pemain lokal dan asing. Sementara skuad Green Force berisikan mayoritas pemain muda dan tanpa pemain asing.

BACA:  Piala Menpora : Marselino Ferdinan Jadi Pemain Termuda Persebaya

Pelatih Aji Santoso berpesan kepada para pemain untuk tidak gentar menghadapi skuad lawan. Justru ini harus jadi motivasi untuk membuktikan kualitas yang dimilikinya.

“Saya sampaikan pada anak-anak kalau berhadapan dengan siapapun terutama tim dengan kualitas bagus, justru mereka tidak boleh minder. Justru mereka harus termotivasi untuk tampil maksimal dan membuktikan kualitas mereka.Ini merupakan sebuah tantangan, mengubah ancaman menjadi motivasi. Saya yakin anak-anak bisa mengatasi persoalan mental bertanding,” kata Aji.

BACA:  Data dan Fakta Persebaya Lawan Perseru

Pendapat yang hampir serupa diungkapkan oleh kapten tim Rachmat Irianto memilih untuk tidak terbebani dengan status derbi pada laga malam nanti. Ia hanya fokus kepada timnya dan menikmati permainan seperti sebelum-sebelumnya. Baginya Madura United memang patut diwaspadai namun tidak perlu ditakuti.

Halaman 1 2

Komentar Artikel