5 Kartu Kuning Warnai Kemenangan Persebaya Atas Madura United

Lompatan tinggi Ady Setiawan yang menghasilkan gol pertama Persebaya/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya memenangkan laga Derby Suramadu. Dua gol dari Ady Setiawan dan Rendi Irwan membuat Persebaya mengalahkan Madura United malam ini Minggu (28/3) dengan skor 2 – 1 di Stadion Si Jalak Harupat,Bandung.

Laga kedua di Grup C ini sudah menarik sejak kick of babak pertama dimulai. Babak pertama Persebaya unggul 1 – 0 melalui gol Ady Setiawan menit ke 12. Bola sundulan kepala rekrutan anyar ini hasil tendangan sudut yang dilakukan oleh Hambali.

Madura United menyamakan kedudukan 1 – 1 melalui gol indah tendangan jarak jauh Slamet Nurcahyo pda menity ke-47 babak kedua. Dan pada menit ke 72 Rendi Irwan menunjukkan kelasnya. Bola tepisan penjaga gawang Madura United hasil tendangan M Supriadi diselesaikan dengan sepakan mendatar. Gol ini menjadikan Persebaya memenangkan dua laga awal turnamen Piala Menpora 2021 Grup C.

BACA:  Puasa Ramadhan ala Rishadi Fauzi

Dari catatan statistik di website Liga Indonesia Baru pada laga ini penguasaan bola Persebaya kalah jauh disbanding lawannya. Persebaya hanya menguasai bola sebanyak 28% disbanding Slamet Nur Cahyo dkk yang mencapai 72%. Tetapi anak asuh Aji Santoso bermain sangat efektif. Total tembakan ke gawang ada 6 dan hanya selisih 1 tembakan dengan para pemain Madura United.

Iklan
BACA:  Brown Siap Kerja Keras Untuk Adaptasi

Pada laga ini tiga pemain Persebaya masing-masing M Hidayat, M Alwi Slamat dan Koko Ari Araya mendapatkan kartu kuning dari wasit Mustafa Umarella. Sedangkan dua pemain Madura United juga mendapatkan kartu kuning yakni Andik Rendika Rama dan Slamet Nur Cahyo.

Dengan hasil ini Persebaya mengantongi nilai 6 dan berada di puncak klasemen Grup C. Laga berikutnya menghadapi Persela Lamongan pada hari  Sabtu 3 April 2021.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display