Persebaya Kembalikan Kebugaran Pemain

Akbar Firmansah dan Dicky Kurniawan dua pemain muda Persebaya/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya kembali menggelar latihannya hari ini Selasa (30/3) di lapangan sintetis komplek stadion Si Jalak Harupat,Bandung.

Latihan ini digelar setelah sehari sebelumnya pemain diliburkan. Tidak semua libur,beberapa pemain berlatih sendiri di gym. Aji Santoso fokus untuk mengembalikan kondisi fisik pemain setelah pada hari Minggu (28/3) mengalahkan Madura United.

Aji Santoso pelatih Persebaya itu membagi pemainnya menjadi dua kelompok. Satu kelompok berisikan mereka yang bermain full 90 menit saat melawan Madura United. Sedangkan yang lain adalah mereka yang masuk sebagai pengganti dan belum mendapatkan kesempatan bermain.

BACA:  Piala Presiden 2022 : Persebaya Siap Hadapi Persib Bandung

“Setelah pertandingan Minggu, kita sehari libur. Latihan hari ini recovery training bagi pemain yang main banyak. Ada total delapan pemain,” kata Aji.

Iklan

Kelompok yang pertama hanya mengikuti pemanasan dan dilanjutkan dengan menu recovery yang dipimpin oleh pelatih fisik, Muhammad Alimudin. Mereka hanya melakukan permainan rondo dan stretching ringan. Beberapa dari mereka juga bergantian menjalani terapi bersama salah satu fisioterapis tim, Samudra.

BACA:  Jadwal Tidak Pasti David da Silva Bersedih

“Tapi untuk pemain yang tidak main dan sebagai pengganti tetap latihan normal. Ada possession dan juga mini game,” tambah Aji.

Persebaya saat ini memimpin klasemen Grup C dengan nilai 6 dari dua laga kemenangan. Laga berikutnya adalah menghadapi Persela Lamonga pada hari Sabtu 3 April 2021.

Pada laga tersebut nama Rizky Ridho yang mendapatkan kartu merah pada laga perdana menghadapi Persik Kediri sudah bisa dimainkan. Dengan kembalinya Ridho, Aji Santoso memiliki banyak opsi untuk posisi bek tengah.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display