Persebaya Akan Lakukan Rotasi Pemain

Ricky Kambuaya dan M Kemaluddin berpeluang jadi starter /Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya akan menjalani laga ketiga Grup C Piala Menpora 2021 menghadapi Persela pada hari Sabtu (3/4) di Stadion Si Jalak Harupat.

Dua kemenangan atas Persik Kediri dan Madura United telah dilupakan. Fokus laga ketiga dan pengembalian kondisi pemain. Sehari setelah laga lawan Madura United, Rachmat Irianto diberi jadwal libur latihan.

“Setelah pertandingan Minggu, kita sehari libur. Latihan hari ini recovery training bagi pemain yang main banyak. Ada total delapan pemain. Tapi untuk pemain yang tidak main dan sebagai pengganti tetap latihan normal. Ada possession dan juga mini game,” kata Aji Santoso pelatih Green Force.

Hari ini Rabu (31/3) Persebaya mulai memasuki menu latihan taktikal menghadapi Persela. Berbagai strategi permainan tengah dipersiapkan Aji Santoso untuk memetik hasil maksimal.

Iklan

“Latihan hari ini tadi intensitas cukup tinggi. Ini tadi latihan taktikal. Di akhir latihan saya beri maintenance conditioning. Karena besok saya liburkan pemain, jadi saya tingkatkan di hari ini,” ungkap Aji dikutip dari laman resmi klub

BACA:  Persebaya Hadapi Borneo FC Tanpa Pemain Asing

Komposisi pemain kemungkinan akan ada rotasi atau perubahan dari dua laga sebelumnya. Sisi pertahanan juga menjadi perhatian tersendiri tim pelatih. Dari dua laga yang sudah dijalani gawang Satria Tama selalu kebobolan.

“Main sebenarnya anak-anak sudah menunjukkan progres bagus. Yang perlu saya benahi soal pertahanan. Karena kita selalu kebobolan. Saya juga instruksikan untuk bertahan lebih kuat. Disiplin dalam bertahan serta prinsip-prinsip bertahan juga harus dipahami dengan baik,” tegas Aji.

Dua kartu kuning dari dua laga yang diterima M Hidayat membuatnya akan absen pada laga Sabtu nanti.

“Saya pasti melakukan rotasi untuk posisi gelandang bertahan. Karena Hidayat kan akumulasi kartu. Kita masih lihat siapa yang akan bermain Sabtu nanti,” terangnya.

Pada latihan hari ini nama Ricky Kambuaya, Muhammad Kemaluddin dipersiapkan untuk mengisi pos gelandang bertahan. Keduanya akan dipersiapkan untuk mengganti satu tempat lini tengah. Siapapun yang akan main Aji menekankan untuk bermain sungguh-sungguh dan tidak malas di lapangan.

BACA:  Persebaya Kalahkan Barito Putera 3 - 2

“Saya sampaikan ke anak-anak siapapun yang main harus memberikan 100 persen. Saya lebih suka memainkan pemain 30 menit tapi memberikan semuanya untuk tim. Daripada saya pasang pemain malah malas-malasan,” tekan Aji.

Dua kemenangan yang sudah di dapat belum juga memastikan Persebaya lolos babak grup. Grup C dihuni oleh 5 klub dan baru memainkan dua laga. Semua masih berpeluang lolos. Jadi Persebaya belum aman dan harus tetap fokus laga per laga.

“Kita belum aman jika belum menang lawan Persela. Semua masih berpeluang. Jadi saya sampaikan ke pemain untuk tidak boleh lengah. Fokus pertandingan dan berikan yang terbaik,” pungkasnya.

 

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display