Piala Menpora : PSS 1 PERSEBAYA 0

Marselino Ferdinan menggiring bola dibayangi oleh Kim Kurniawan (PSS)/Foto :LIB
Iklan

EJ – Keras. Laga terakhir Grup C Piala Menpora Persebaya mengakui keunggulan PS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Rabu (7/4) malam.

Menurunkan banyak pemain muda Persebaya tampil cukup menjanjikan. Dari statistik Liga Indonesia Baru penguasaan bola Rizky Ridho dkk mencapai 60%. Total tendangan pun Persebaya lebih unggul dengan 9 tendangan berbanding 8.

Aji Santoso pelatih Persebaya menepati janjinya. Rotasi pemain dilakukan. Ernando Ari menempati posisi penjaga gawang. Dua bek tengah memasang Arif Satria dan Rizky Ridho. Reva Adi menjalani debut bersama Marselino Ferdinand an Dicky Kurniawan.

Babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Beberapa peluang didapatkan melalui Akbar Firmansah dan Marselino belum bisa menembus gawang Ega Rizki dari PSS. Dua kartu kuning dikeluarkan wasit Yudi Nurcahya kepada Samsul Arifin (PSS) dan M Hidayat.

Iklan
BACA:  Persebaya Latihan di Lapangan THOR

Memasuki babak kedua PSS mendapatkan gol melalui tendangan penalty Irfan Bachdim menit ke-47. Akselerasi Arsyad Y terjatuh di kotak penalty setelah menurut wasit dilanggar oleh Rizky Ridho.

Setelah gol terjadi permainan semakin menarik. Arif Satria ditarik keluar setelah  mengalami cidera digantikan FR Sokoy. Laga semakin keras dan cepat. Satu peluang Marselino dengan brilian ditepis penjaga gawang PSS. Tendangan keras Marsel ke ujung kiri atas gawang PSS ditepis dan sempat menerpa mistar gawang.

Merespon ketinggalan gol, Aji mengganti beberapa pemain. Rendi Irwan, Ricky Kambuaya dan Ady Setiawan masuk bersamaan. Mereka menggantikan Supriadi, Dicky Kurniawan dan Oktafianus Frenando. Persebaya semakin mendominasi penguasaan bola.

BACA:  Soal Tambah Pemain Baru, Alfredo Tak Mau Buru-Buru

Peluang emas lagi didapatkan Rizky Ridho. Tendangan bebas tidak langsung di dalam kotak penalty akibat penjaga gawang PSS menangkap bola back pass tidak menghasilkan gol.

Delapan kartu kuning keluar dari saku wasit pada babak kedua. Ada yang karena pelanggaran ada juga yang protes keras ke wasit seperti yang diterima Ricky Kambuaya.

Dengan kekalahan ini Persebaya menempati posisi kedua Grup C. Rachmat Irianto dkk akan bertemu Persib Bandung Juara Grup D pada babak 8 besar yang akan diselenggarakan di Sleman.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display