Terimakasih Rodeq, Sampai Jumpa Lagi

Abu Rizal Maulana setelah mencetak gol ke gawang Barito Putera pada laga Minggu, 8 April 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Abu Rizal Maulana atau lebih dikenal dengan nama Rodeq secara resmi mundur dari Persebaya. Hari ini Kamis (8/4) akun Instagram resmi klub mengumumkan tentang mundurnya mantan kapten Persebaya ini.

Rodeq adalah pemain yang sudah berada di Persebaya sejak 2017. Sejak pembentukan tim di Unesa Surabaya saat itu Rodeq selalu berada di tim berjuluk Green Force ini. Sarjana dari Unesa ini turut mengantar Persebaya Juara Piala Dirgantara 2017, Juara Liga 2 2017, Runner up Liga 1 2019, Runner up Piala Presiden 2019, Juara Piala Gubernur Jatim 2020.

BACA:  Makan Konate : Dengan Kerja Keras Kita Bisa Juara

Pemain posisi awalnya gelandang bertahan dan bertranformasi menjadi seorang bek kanan tangguh. Satu umpan kunci kepada Osvaldo Haay yang kemudian dioperkan ke Diogo Campos menjadi gol di stadion Gelora Bung Karno. Saat itu Persebaya berhasil membungkam tuan rumah pada musim Liga 1 2019.

Pemain yang lahir pada 27 Agustus 1994 asli Sampang Madura ini berasal dari klub internal Persebaya yakni Bintang Angkasa. Menurut catatan RawonStats sejak 2017 – 2021 Rodeq mencatatkan penampilan bersama Persebaya sebanyak 88 caps.

Iklan
BACA:  Persebaya Menang Dramatis Atas Madura United

Terimakasih Rodeq. Sampai Jumpa Lagi.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display