Aji Santoso Puji Mental Pemain Persebaya

Koko dan Rachmat Irianto berebut bola dengan pemain Persib/Foto : LIB
Iklan

EJ – Untuk kedua kalinya selama gelaran Piala Menpora 2021 Persebaya kembali mendapatkan kartu merah. Yang pertama saat menghadapi Persik Kediri Rizky Ridho sedang yang kedua saat lawan Persib dan giliran Satria Tama yang mendapatkan kartu merah.

Praktis sejak menit ke 46 Persebaya bermain dengan 10 pemain. Menurut Aji Santoso pelatih Persebaya itu bukan masalah. Karena sebelumnya Persebaya juga menghadapi situasi yang sama saat mereka berhasil melakukan comeback melawan Persik Kediri di babak penyisihan Grup C.

BACA:  Catatan Prestasi Persebaya di 2018, dari Junior Hingga Senior

Aji Santoso memuji mental para pemainnya yang tidak drop meski harus bermain dengan sepuluh pemain. Dia justru menyebut tidak ada perubahan gaya bermain timnya yang justru lebih menyerang dan mampu menekan Persib meski bermain dengan sepuluh pemain.

“Saya sampaikan kepada seluruh pemain, kami tidak sekali ini main 10 pemain. Ketika lawan Persik di penyisihan juga kami memenangkan pertandingan. Tadi juga terjadi lagi, dengan 10 pemain lagi,” ungkapnya.

Iklan
BACA:  Amido Balde Absen, Hansamu Yama Ikut Berangkat ke Sleman

“Tetapi bermain dengan motivasi tinggi dan tidak merubah gaya bermain dengan cara Persebaya,” tandas Aji.

Dari catatan statistik Liga Indonesia Baru Persebaya memang lebih sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 54% disbanding 46% Persib Bandung. Persib sendiri akhirnya juga bermain dengan 10 orang seisai Wander Luiz mendapatkan kartu merah menit ke-64.

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display