Latihan Persebaya Diikuti Dua Pemain Trial

F Sokoy/Foto : Official Persebaya
Iklan

EJ – Persebaya kembali menggelar latihannya di Gelora 10 Nopember Surabaya pada hari Rabu (28/4) sore.

Pada latihan tersebut juga diikuti dua pemain dengan status trial. Yakni Daud Yafet Kareth seorang pemain depan dan Arisky Wahyu Satria yang berposisi sebagai bek kanan. Keduanya langsung bergabung dan bermain setengah lapangan dengan pemain lain.

“Itu pemain satu dari Papua satunya Risky dari mantan timnas seangkatan Tama”kata Aji Santoso pelatih Persebaya seusai latihan.

Daut Yafet Kareth adalah mantan pemain Persipura U20 dan menjadi top skor klubnya saat kompetisi Elite Pro Academy U20 musim 2019. Pada laga pertama babak grup di Magelang Daud membobol gawang Persebaya dua kali. Sementara Arisky adalah mantan pemain tim nasional U19 tahun 2016 seangkatan dengan Satria Tama.

Iklan
BACA:  Persebaya Kembalikan Kebugaran Pemain

Selama menjadi pelatih Aji dikenal sering mengorbitkan pemain muda dalam tim yang diasuhnya. Pemain trial ini juga menurut Aji bukan dari pemain yang sudah matang tetapi masih pemain muda.

“Kami cari pemain bukan yang sudah matang tetapi mencari bibit muda yang punya prospek ke depan”lanjut mantan kapten Persebaya 1996/1997 ini.

Pada latihan keduanya di Gelora 10 Nopember kemarin menghabiskan waktu yang lebih lama dibanding sehari sebelumnya. Penajaman visi dan pemahaman bermain menjadi hal prioritas yang ditanamkan Aji kepada para pemain.

“Ini harus dilakukan berulang kali tidak bisa hanya dalam satu atau dua kali latihan”tambah Aji.

Dibagi menjadi dua tim bermain setengah lapangan dengan diawasi langsung oleh tim pelatih. Seringkali terdengar suara Aji ataupun Mustaqim berteriak memberikan intruksi kepada para pemain.

BACA:  Persebaya vs Persik : Gol Taisei Marukawa Menangkan Persebaya

Dari skuad Persebaya yang mengikuti Piala Menpora hanya Alwi Slamat yang belum hadir dalam tim. Sementara Abu Rizal Maulana dan Rivaldi Bawuoh sudah tidak lagi berseragam Persebaya.

Berikut daftar pemain yang sudah hadir dalam latihan :

  1. Satria Tama
  2. Ernando Ari
  3. Andhika Ramadhani
  4. Koko Ari Araya
  5. M Syaifudin
  6. Rachmat Irianto
  7. Arif Satria
  8. Rizky Ridho
  9. Frank Sokoy
  10. Reva Adi Utama
  11. M Kemaluddin
  12. Zulfikar Akhmad
  13. Ricky Kambuaya
  14. Ady Setiawan
  15. M Hidayat
  16. Hambali Tolib
  17. Dicky Kurniawan
  18. Akbar Firmansyah
  19. Rendi Irwan
  20. Oktafianus Fernando
  21. M Supriadi
  22. Marselino Ferdinan
  23. Samsul Arif Munip
  24. Daud Yafet Kareth*
  25. Arisky Wahyu Satria*

Komentar Artikel

Iklan

No posts to display